Indonesia Tambah 4 Wakil di Babak Kedua Korea Terbuka 2019

Indonesia Tambah 4 Wakil di Babak Kedua Korea Terbuka 2019
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu. ( Foto: ANTARA )
Alexander Madji / AMA Rabu, 25 September 2019 | 13:01 WIB

Incheon, Beritasatu.com - Empat lagi wakil Indonesia memastikan tiket babak kedua turnamen bulutangkis Korea Terbuka, masing-masing dari sektor ganda putri, ganda campuran, tunggal putri, dan ganda putra. Mereka mengalahkan lawan-lawannya pada laga di Incheon Ariport Skydome, Rabu ( 25/9/2019) pagi WIB.

Laporan Tournamentsoftware.com menyebutkan, pasangan ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke babak kedua setelah mengalahkan lawannya dari Denmark Niclas Nohr/Sara Thygesen dua gim langsung. Bermain pada laga pertama, Hafiz/Gloria yang saat ini berada di peringkat sembilan dunia menang 21-15 pada gim pertama dan menutup gim kedua 21-17 dalam tempo 37 menit.

Hafiz dan Gloria mengaku senang dengan kemenangan ini. Apalagi, mereka ingin meraih pretasi lebih bagus pada turnamen BWF World Tour Super 500 ini.

Sementara itu, Fitriani diuntungkan dengan cederanya pemain unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi pada gim pertama. Yamaguchi mundur ketika unggul 11-10 atas Fitriani. Sayang, ia gagal melanjutkan pertandingan dan harus mundur. Karena itu, Fitriani berhak melaku ke babak kedua.

Pasangan ganda putri terbaik Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyusul ke babak kedua, setelah menang mudah atas ganda putri Taiwan, Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang masing-masing dengan skor 21-13, 21-15.

Terakhir yang juga memastikan tiket babak kedua adalah ganda putra Wahuyu Nayaka Arya angkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Mereka menghentikan langkah gada putra Taiwan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan setelah bermain tiga gim selama 55 menit masing-masing dengan skor 22-20, 20-22, 21-16.



Sumber: Suara Pembaruan