Korea Terbuka 2019

Anthony Ginting dan Shesar Juga Melaju

Anthony Ginting dan Shesar Juga Melaju
Pebulutangkis tunggal putera Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. ( Foto: Badminton Indonesia )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Rabu, 25 September 2019 | 21:01 WIB

Incheon, Beritasatu.com - Langkah Jonatan Christie juga diikuti Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito  melenggang ke babak kedua Korea Terbuka 2019. Anthony berhasil menuntaskan pembalasan dari Kantaphon Wangcharoen (Thailand) dengan mengemas kemenangan dua gim langsung 21-16, 22-20 dalam waktu 45 menit, Rabu (25/9/2019).

“Puji Tuhan hari ini bisa melewati babak pertama dengan baik. Saya banyak belajar dari dua pertemuan terakhir, harus bisa mengontrol tempo mainnya. Soalnya dia kan pemain serang, jadi jangan sampai kasih bola yang pas sama dia. Selain itu juga saya lebih tenang, lebih yakin dan fokus. Saya juga melihat arah bola dia kemana, posisinya dimana, kebiasaannya gimana,” kata Anthony usai laganya di Incheon Airport Skydome, Korea.

Selanjutnya di babak dua, Anthony sudah ditunggu oleh Jan O Jorgensen (Denmark). Laga ini merupakan pertemuan keempat buat mereka. Terakhir di Australian Open 2017 ia menang setelah Jan retired di posisi 23-25, 21-12, 14-9 untuk Anthony.

“Dengan Jan O sudah lama nggak ketemu. Jadi saya harus lihat lagi permainanya, mempelajari kelebihan kelemahan dan mempersiapkan strateginya,” ujar Anthony.

Kemenangan juga diraih Jonatan Christie. Menghadapi Wong Wing Ki Vincent, Shesar tanpa banyak kesulitan berhasil mengemas kemenangan 21-12, 21-9 



Sumber: BeritaSatu.com