Korea Terbuka 2019

Rinov/Pitha ke Perempat Final, Fitriani dan Greysia/Apriyani Tersingkir

Rinov/Pitha ke Perempat Final, Fitriani dan Greysia/Apriyani Tersingkir
Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari. ( Foto: bwfbadminton.com )
Alexander Madji / AMA Kamis, 26 September 2019 | 11:31 WIB

Incheon, Beritasatu.com - Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke babak perempat final turnamen bulutangkis Korea Terbuka 2019, setelah menghentikan pasangan Taiwan Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya selama 58 menit.

Sementara ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan tunggal putri, Fitriani, harus angkat koper setelah tidak berkutik di hadapan para lawannya.

Pada laga di Incheon Ariport Skydome, Kamis (26/9) WIB, Rinov/Pitha sempat menyerah 20-22 pada gim pertama. Namun, mereka bangkit pada gim kedua dan mengunci dengan kemenangan 21-16. Di gim penentuan, keduanya harus bekerja keras untuk merebut kemenangan dengan skor 21-18 atas pasangan peringkat 35 dunia tersebut.

Sementara Fitriani yang saat ini menghuni peringkat 30 dunia tidak bisa berbuat banyak saat menantang tunggal putri Jepang berperingkat 13 dunia, Sayaka Takahashi. Di gim pertama, Fitriani sempat memberi perlawanan sebelum menyerah 16-21. Di gim kedua, pemain klub Eksis itu dibuat tidak berkutik dan harus menelan kekalahan memalukan 7-21.

Kegagalan juga dialami ganda putri terbaik Indonesia, Gryesia Polii/Apriyani Rahayu. Pasangan unggulan kelima itu takluk di hadapan ganda putri non unggulan dari Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata setelah berjuang selama 58 menit.
Melawan pasangan yang masih berada di peringkat 23 dunia tersebut, Greysia/Apriyani yang kini menghuni posisi enam dunia kalah 19-21 di pertama. Tenaga mereka sedikit menurun di gim kedua sehingga menyerah 17-21.



Sumber: Suara Pembaruan