Korea Terbuka 2019

Gregoria Melaju, Praveen/Melati Menangi Perang Saudara

Gregoria Melaju, Praveen/Melati Menangi Perang Saudara
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. ( Foto: ANTARA FOTO / Sigid Kurniawan )
Alexander Madji / AMA Kamis, 26 September 2019 | 11:43 WIB

Incheon, Beritasatu.com - Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung harus berjuang susah payah selama satu jam untuk lolos ke perempat final turnamen bulultangkis Korea Terbuka 2019.

Ia memastikan tiket babak delapan besar setelah mengalahkan pemain tuan rumah, Kim Ga Eun, dalam tiga gim masing-masing dengan skor 22-20, 15-21, dan 22-20.

Menurut catatan Tournamentsoftware.com, kemenangan ini semakin mengokohkan dominasi Gregaria atas pemain peringkat 24 dunia Korea Selatan tersebut. Dari tiga kali pertemuan, Gregoari yang kini duduk di poisi 17 dunia, selalu menang.

Sementara itu, dalam perang saudara di nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menang mudah atas Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja hanya dalam tempo 29 menit.

Di gim pertama Praveen/Melati yang diunggulkan pada tempat ketujuh menang 21-13 dan pada gim kedua menang dengan skor hampir serupa, 21-4. Kemenangan ini sekaligus mengukuhkan dominasi head to head kedua pasangan ini menjadi 4-1.

Meskipun secara peringkat dunia, posisi dua pasangan ini tidak terpaut jauh. Praveen/Melati menghuni posisi tujuh dunia, sedangkan Hafiz/Gloria ada di peringkat sembilan dunia.



Sumber: Suara Pembaruan