Langkah Minion Belum Terbendung di Korea Terbuka 2019

Langkah Minion Belum Terbendung di Korea Terbuka 2019
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon. ( Foto: Antara )
Alexander Madji / AMA Kamis, 26 September 2019 | 11:53 WIB

Incheon, Beritasatu.com - Langkah ganda putra nomor satu dunia yang dijuluki Minion, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, belum terhentikan di ajang Korea Terbuka 2019. Mereka melaju ke babak perempat final setelah menyingkirkan pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong hanya dalam tempo 27 menit.

Pada laga di Incheon Ariport Skydome, Kamis (26/9/2019) siang waktu setempat, Marcus/Kevin menang mudah dengan skor sangat telak di gim pertama, 21-9. Nyaris tidak ada perlawanan.

Namun di gim kedua, ganda Malaysia yang kini menghuni peringkat 11 dunia itu memberi perlawanan sengit. Meski demikian, upaya mereka untuk menciptakan rubber game juga gagal karena Marcus/Kevin yang meraih juara Tiongkok Terbuka Minggu (23/9/2019) lalu juga tampil ngotot. Mereka menutup gim kedua dengan skor ketat 22-20.

Catatan Tournamentsoftware.com memperlihatkan bahwa kemenangan ini menambah dominasi Marcus/Kevinn atas Goh/Tan. Dari tujuh kali pertemuan, Marcus/Kevin sudah enam kali menang dan baru sekali kalah.



Sumber: Suara Pembaruan