Jojo Terhenti di Perempat Final Korea Open

Jojo Terhenti di Perempat Final Korea Open
Pebulutangkis Indonesia Jonathan Christie dalam selebrasinya usai laga final tunggal putra badminton Asian Games 2018 melawan wakil Taiwan Chou Tien Chen di Istora Senayan, Jakarta, 28 Agustus 2018. ( Foto: BeritaSatu Photo / Joanito De Saojoao )
/ YUD Jumat, 27 September 2019 | 19:41 WIB

Incheon, Beritasatu.com - Wakil tunggal putra Indonesia Jonatan Christie gagal melangkah ke babak semifinal Korea Open 2019 yang diselenggarakan di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan.

Dalam laga perempat final yang berlangsung pada Jumat (27/9/2019), atlet yang lebih akrab disapa Jojo itu ditaklukkan oleh pebulutangkis China Taipei Wang Tzu Wei dalam tiga gim dengan skor 10-21, 21-15, 13-21.

Pada gim pertama, Jojo tampil kurang maksimal. Wang terus menyerang dan mengumpulkan poin-poin kemenangan. Jojo tampak kewalahan mengatasi serangan-serangan Wang, hingga akhirnya kalah dengan perolehan 10-21.

Pada gim kedua, Jojo mulai menunjukkan perlawanan. Jika di gim pertama Wang terus memimpin perolehan angka, maka kali ini gantian Jojo yang unggul. Di akhir gim kedua, Jojo pun menang dengan kedudukan 21-15.

Pada gim penentu, penampilan Jojo malah kembali menurun. Dia terus diserang oleh Wang dan tampak kesulitan menghadapinya. Akhirnya, Jojo harus mengakui keunggulan Wang dan menutup pertandingan itu dengan kekalahan 13-21.

Dengan hasil demikian, maka Jojo tidak dapat meneruskan perjalanannya ke babak semifinal turnamen bulu tangkis level Super 500 yang berhadiah total 400.000 dolar Amerika Serikat tersebut.

Berdasarkan laman BWF, Jojo dan Wang sudah pernah bertemu enam kali di lapangan, yaitu sejak turnamen Japan Open 2015. Dari ke-enam pertemuan itu, Jojo tercatat baru membukukan dua kemenangan atas Wang Tzu Wei.

Sebelum melangkah ke perempat final Korea Open 2019, sebelumnya di babak dua Jojo sukses mengalahkan pemain Thailand Khosit Phetpradab dalam dua gim dengan perolehan 21-8, 22-20.



Sumber: ANTARA