Denmark Terbuka 2019

Hendra/Ahsan Kembali Tantang Marcus/Kevin di Final

Hendra/Ahsan Kembali Tantang Marcus/Kevin di Final
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo usai menghadapi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. ( Foto: Antara )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 19 Oktober 2019 | 21:29 WIB

Odense, Beritasatu.com - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke babak final Denmark Terbuka 2019.Ini dipastikan setelah keduanya dengan susah payah mengalahkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam semifinal yang dimainkan di Odense Sportspark, Sabtu (19/10/2019).

Di final, Hendra/Ahsan akan kembali bertemu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Ini menjadi ulangan final Denmark Terbuka tahun lalu yang akhirnya dimenangkan Marcus/Kevin.

Baca JugaMarcus/Kevin ke Final Denmark Terbuka 2019

Butuh waktu selama 51 menit buat Hendra/Ahsan mengalahkan lawannya itu.

Di gim pertama, Hendra/Ahsan unggul dalam pengumpulan poin sebelum akhirnya mampu disamakan 12-12. Perolehan poin kedua pemain terus ketat sampai 19-19. Namun Hendra/Ahsan mampu mencuri dua poin beruntun untuk menutup gim pertama dengan kemenangan 21-19.

Di gim kedua, pasangan Jepang bangkit. Mereka mampu menjaga keunggulan poin sejak awal sampai akhir. Hendra/Ahsan sempat memiliki kesempatan untuk bisa mencuri momen di akhir pertandingan. Sayangnya, Kamura/Sonoda menutup gim kedua ditutup dengan kemenangan 21-19.

Di gim penentu, Hendra/Ahsan bangkit kembali. Permainan menyerang langsung ditunjukkan dan beberapa kali tidak kuasa dibendung lawan. Unggul  4-2 diperlebar menjadi 10-6. Keunggulan itu mampu mereka jaga sampai 19-11. Namun dua poin terakhir yang dibutuhkan tertunda. Kamura/Sonoda mampu mencuri empat poin beruntun untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 19-15. Namun, Hendra/Ahsan mengunci lawannya itu di poin 15 dan menutup gim ketiga dengan kemenangan



Sumber: Tournament Software