Terhenti di Semifinal, Anthony Ginting Sudah Puas

Terhenti di Semifinal, Anthony Ginting Sudah Puas
Anthony Sinisuka Ginting bersalaman dengan Chen Long usai pertandingan. ( Foto: Badminton Indonesia )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 26 Oktober 2019 | 18:33 WIB

Paris, Beritasatu.com - Semifinal menjadi capaian terbaik yang bisa diraih Anthony Sinisuka Ginting pada Prancis Terbuka  2019. Anthony tak bisa melangkah lebih jauh, setelah dihentikan Chen Long (Tiongkok). Pada laga yang berlangsung di Paris Coubertin Stadium, Sabtu (26/10/2019), Anthony kalah dua gim langsung 19-21, 18-21.

“Pertama-tama saya ingin mengucap syukur dulu karena bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Secara umum saya cukup puas dengan penampilan di Prancis, karena hasilnya lebih baik dari Denmark Terbuka. Dari babak pertama sampai kemarin juga saya bisa maksimal, tetapi untuk penampilan hari ini saya tidak tampil sebaik kemarin,” ujar Anthony dilansir Badminton Indonesia.

Anthony sebelumnya sudah menang enam kali dari sembilan pertemuan dengan Chen. Terakhir di Singapura Terbuka 2019, Anthony menang 21-8, 21-19.

Baca Juga: Anthony Terhenti, Marcus/Kevin Melaju ke Final

“Pertandingan hari ini dengan terakhir di Singapura bisa dibilang beda jauh. Di sana ada menang angin, kalah angin, terus dia juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Kemarin saya sudah coba pelajari permainannya dari video. Penampilan Chen Long saat ini sudah kembali sepert performa terbaik sebelum-sebelumnya,” jelas Anthony.

Pada game pertama, permainan Anthony langsung dikontrol oleh Chen. Ia terus tertinggal hingga 12-17. Anthony sempat membuka peluang dengan menyamakan skor 17-17. Namun akhirnya ia harus mengalami kekalahan 19-21.

Di game dua, Anthony tampil lebih baik dari sebelumnya. Ia mampu memguasai pertandingan hingga unggul 18-12. Sayang setelah itu, Anthony seperti mati langkah dan terkunci sembilan poin. Chen merebut kemenangan 21-18.

“Chen Long hari ini bermain lebih baik dari saya. Dia terus mencoba menekan saya, bahkan saat saya leading pun dia tetap tenang dan berusaha menekan balik dengan lebih keras. Saya juga banyak melakukan kesalahan di gim pertama dan gim kedua,” ungkap Anthony.

Anthony harus terhenti, tapi Indonesia berpeluang mengirimkan wakil tunggal putra lainnya ke babak final. Jonatan Christie akan bertanding melawan Viktor Axelsen (Denmark) di babak semifinal.



Sumber: Badminton Indonesia