Greysia/Apriyani Terhenti di Babak Pertama China Open

Greysia/Apriyani Terhenti di Babak Pertama China Open
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu. ( Foto: ANTARA )
/ YUD Rabu, 6 November 2019 | 17:15 WIB

Fuzhou, Beritasatu.com - Wakil Indonesia dari sektor ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melangkah ke babak dua turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2019 yang berlokasi di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok.

Dalam pertandingan babak pertama yang dilaksanakan pada Rabu (6/11/2019), Greysia/Apriyani takluk di tangan pasangan asal Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dalam dua gim berdurasi 52 menit dengan skor 19-21, 16-21.

Pada gim pertama, persaingan kedua pasangan tersebut berjalan ketat. Baik Greysia/Apriyani maupun Chow/Lee saling berebut poin sepanjang pertandingan. Namun Chow/Lee lebih unggul, sehingga Greysia/Apriyani kalah dengan perolehan 19-21.

Di gim kedua, kedua pasangan putri itu masih terus bersaing. Tidak berbeda dengan gim pertama, Greysia/Apriyani dan Chow/Lee juga kerap bergantian memimpin perolehan angka. Akan tetapi lagi-lagi Grreysia/Apriyani belum mampu mengungguli lawannya itu dan kalah dengan skor akhir 16-21.

Dengan demikian, Greysia/Apriyani yang menyandang status sebagai unggulan ke-enam itu tidak dapat melangkahkan kaki ke babak dua turnamen bulu tangkis level Super 750 yang digelar mulai 5 hingga 10 November 2019 tersebut.

Berdasarkan catatan BWF, Greysia/Apriyani dan Chow/Lee sudah pernah bertemu di dua turnamen sebelumnya, yaitu BWF World Championships 2018 dan India Open 2019. Dari kedua pertemuan itu, Greysia/Apriyani belum pernah kalah dari pasangan asal negeri jiran tersebut.

Sebelumnya, pada Selasa (5/11), wakil ganda putri Indonesia lainnya, yakni Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta juga terhenti di babak pertama usai ditundukkan oleh unggulan ke-empat Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dengan skor telak 9-21, 6-21.

Dengan demikian, tidak ada lagi wakil Tim Merah Putih dari sektor ganda putri di turnamen Fuzhou China Open 2019.



Sumber: ANTARA