Tiongkok Terbuka 2019

Marcus/Kevin Melenggang ke Perempat Final

Marcus/Kevin Melenggang ke Perempat Final
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. ( Foto: Badminton Indonesia )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 7 November 2019 | 11:34 WIB

Fuzhou, Beritasatu.com - Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke babak perempat final Tiongkok Terbuka 2019. Langkah ini dipastikan setelah mereka mengalahkan pasangan tuan rumah, He Ji Ting/Tan Qiang 16-21, 21-11, 21-16 dalam pertandingan yang dimainkan di Haixia Olympic Center, Kamis (7/11/2019).

Marcus/Kevin yang telat panas sempat keteteran di gim pertama. Sejak awal  perolehan poin mereka terus tertinggal. Ini tidak lepas dari banyaknya kesalahan sendiri yang dilakukan Marcus/Kevin. Sehingga gim pertama ditutup dengan kemenangan lawan 21-16. 

Di gim kedua, Marcus/Kevin mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya. Beberapa kali sergapan bola-bola depan Kevin berhasil menyumbang poin. Sempat tertinggal 0-2, poin keduanya imbang 5-5. Setelah itu perlahan Marcus/Kevin memimpin skor 9-6, 15-8 dan menutup gim kedua dengan kemenangan 21-11

Di gim penentu, Marcus/Kevin yang sudah percaya diri mendapat perlawanan ketat di awal pertandingan. Skor keduanya sempat ketat 3-4 sampai 6-6. Namun Marcus/Kevin kemudian mampu perolehan skor sampai akhirnya menutup laga dengan kemenangan 21-16.

Selanjutnya di perempat final, Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.



Sumber: Tournament Software