Yoppy Rosimin Pastikan Audisi Bulutangkis Masih Ada Tahun Depan

Yoppy Rosimin Pastikan Audisi Bulutangkis Masih Ada Tahun Depan
Program Director Bhakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin. ( Foto: Suara Pembaruan/Alex Madji )
Alexander Madji / AMA Selasa, 19 November 2019 | 22:27 WIB

Kudus, Beritasatu.com - Program Director Djarum Foundation, Yoppy Rosimin memastikan bahwa audisi bulutangkis yang diselenggarakan PB Djarum akan tetap diadakan  tahun depan. Padahal, sebelumnya, ia belum bisa memastikan kegiatan tersebut karena masih menunggu evaluasi penyelenggaraan 2019.

Yoppy mengungkapkan hal itu saat memberi kata sambutan pada acara makan malam bersama dengan peserta finalis Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di GOR PB Djarum Kudus, Jawa Tengah, Selasa (19/11/2019) malam.

Pihak PB Djarum menyebut 2019 adalah tahun penuh badai karena audisi ini sempat dipersoalkan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Namun, badai itu dikatakan sudah berlalu.

Karena itu, pengumuman Yoppy itu disambut baik oleh peserta audisi. Sebab dengan begitu, masih ada peluang bagi para peserta yang belum berhasil lolos ke PB Djarum tahun ini untuk mencoba lagi tahun depan. Mereka tetap merajut mimpi menjadi pemain bulutangkis hebat Indonesia dan dunia dengan menimba ilmu di klub Kota Kudus tersebut.

Audisi ini memang boleh diikuti berkali-kali hingga diterima menjadi atlet di PB Djarum. Dan, sudah ada atlet bulutangkis yang lolos ke PB Djarum setelah mengikuti beberapa kali audisi.

Pemain ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo, misalnya, tidak langsung lolos pada audisi pertama. Ia baru lolos menimba ilmu bulutangkis di PB Djarum pada audisi kedua 2007. Sejak menimba ilmu di situ, ia menjelma menjadi seorang pebulutangkis yang hebat di dunia.

Bahkan, Leo Rolly Carnando yang menjadi juara asia junior di nomor ganda putra dan ganda campuran serta juara dunia ganda putra 2019 baru lolos ke PB Djarum setelah mengikuti empat kali audisi.

Karena itu manager tim PB Djarum Fung Permadi pada kesempatan terpisah meminta para peserta audisi yang belum lolos ke audisi final tahun ini untuk terus berlatih dengan keras guna meraih mimpi menjadi pebulutangkis hebat.



Sumber: Suara Pembaruan