Prestasi Ganda Putra dan Campuran Tutupi Sektor Tunggal Putra

Prestasi Ganda Putra dan Campuran Tutupi Sektor Tunggal Putra
Manajer Pelatih PB Djarum Fung Permadi (kiri) dan manajer program Djarum Foundation Budi Dharmawan memberi keterangan kepada wartawan Sabtu (9/9) siang. ( Foto: Suara Pembaruan / Alex Madji )
Alexander Madji / AMA Rabu, 20 November 2019 | 13:19 WIB

Kudus, Beritasatu.com - Manager tim PB Djarum Kudus, Fung Permadi mengakui, pihaknya tetap fokus mencetak pemain-pemain tunggal putra hebat sesuai amanah dan tradisi yang ada di klubnya. Hanya saja, prestasi di sektor ganda putra dan ganda campuran membuat sektor tunggal putra sedikit tertutup beberapa tahun belakangan ini.

Hal itu dikatakan Fung kepada wartawan di GOR Kudus, Jawa Tengah, Rabu (20/11/2019). Ia menjawab pertanyaan tentang minimnya pemain tunggal putra dan putri dari PB Djarum yang berprestasi di Pelatnas.

Menurut Fung, sebetulnya mereka terus berupaya untuk mencetak pemain-pemain tunggal putra. Bahkan saat ini di sektor U-15, PB Djarum memiliki atlet-atlet bagus.

Kalaupun dalam beberapa tahun terakhir terkesan pemain-pemain tunggal PB Djarum tidak menonjol, itu karena tertutup oleh prestasi sektor ganda putra dan ganda campuran. Selain itu, persaingan di nomor tunggal putra ini juga sangat ketat dengan klub-klub lain.

Adapun di bagian tunggal putri, Fung mengaku, jumlah peserta perempuan pada audisi tahun ini lebih sedikit. Ini juga memengaruhi jumlah stok pemain tunggal putri yang akan dihasilkan.

Meski demikian, saat ini PB Djarum memiliki sejumlah calon pemain tunggal putri yang berkualitas dan prestasi mereka juga bagus-bagus.



Sumber: Suara Pembaruan