Daniel Marthin Penerus Kevin Sanjaya Sukamuljo

Daniel Marthin Penerus Kevin Sanjaya Sukamuljo
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin meraih medali emas setelah mengalahkan pasangan Tiongkok, Di Zhi Jian/Wang Chang pada final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019 di Kazan, Rusia, Minggu, 13 Oktober 2019. ( Foto: Istimewa / KBRI Moskwa )
Alexander Madji / AMA Jumat, 22 November 2019 | 15:18 WIB

Kudus, Beritasatu.com - Manager tim PB Djarum Kudus Fung Permadi menilai, pemain junior Pelatnas, Daniel Marthin, potensial menjadi penerus Kevin Sanjaya Sukamuljo sebagai pemain ganda putra hebat Indonesia masa mendatang.

Kepada wartawan di Kudus, Jawa Tengah, Jumat (22/11/2019) siang, Fung menjelaskan, Daniel Marthin memiliki kemampuan yang mirip dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Baik pukulan maupun pergerakan, keduanya memiliki kesamaan.

Daniel Marthin sendiri saat ini bermain di sektor ganda putra berpasangan dengan Leo Rolly Carnando yang juga sama-sama pemain asal PB Djarum Kudus. Keduanya menjuarai Kejuaraan Asia dan Kejuaraan Dunia 2019. Bahkan, Daniel Marthin terpilih sebagai pemain cadangan untuk tim SEA Games 2019 di Filipina.

Menurut Fung yang juga mantan pemain tunggal putra Indonesia itu, Daniel Marthin lebih baik dari pasangannya, Leo Carnando. "Daniel Marthin mainnya lebih garang dibanding Leo," katanya.

Fung juga mengakui, selain bisa bermain di nomor ganda putra, Daniel Marthin juga bisa bermain dengan sama bagusnya di ganda campuran seperti Leo Carnando.

Di nomor ganda campuran, Leo berpasangan dengan Indah Cahya Sari Jamil. Keduanya berhasil menjadi juara Asia Junior 2018 dan 2019, serta runner up Kejuaraan Dunia 2019 di Kazan, Rusia.



Sumber: Suara Pembaruan