Greysia/Apriyani Lolos ke Semifinal Malaysia Masters

Greysia/Apriyani Lolos ke Semifinal Malaysia Masters
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu. ( Foto: ANTARA )
/ YUD Jumat, 10 Januari 2020 | 17:00 WIB

Kuala Lumpur, Beritasatu.com - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu melesat ke babak semifinal turnamen Malaysia Masters 2020 setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan Chang Ye Na/Kim Hye Rin di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Tampil memukau di laga perempat final yang berlangsung pada Jumat (10/1/2020), Greysia/Apriyani menang straight game atas pasangan peringkat ke-11 dunia tersebut dengan skor 21-19, 21-19.

Sejak gim pertama, persaingan antara kedua ganda putri itu sudah berjalan ketat. Baik Greysia/Apriyani maupun Chang/Kim sama-sama tidak mau menyerah dengan mudah. Keduanya saling menyerang sepanjang pertandingan.

Perlahan tapi pasti, wakil Indonesia itu berhasil mengungguli Chang/Kim pada gim pertama dengan skor 21-19.

Lanjut di gim kedua, kali ini Greysia/Apriyani dan pasangan Korea Selatan itu sama-sama bermain lebih agresif. Pertandingan pun kian sengit. Pukulan-pukulan keras dari masing-masing pasangan mewarnai jalannya gim kedua itu.

Namun, lewat satu smash terakhir, Greysia/Apriyani membuktikan kekuatannya. Laga perempat final itu dimenangkan oleh Greysia/Apriyani dengan perolehan angka 21-19.

Kemenangan atas Chang/Kim tersebut merupakan yang pertama kali bagi Greysia/Apriyani.

Kedua pasangan itu sebetulnya sudah pernah berjumpa di dua turnamen sebelumnya, yaitu Thailand Open 2019 dan Denmark Open 2019. Sayangnya, dari kedua pertemuan itu, Greysia/Apriyani belum pernah unggul atas pasangan asal negeri ginseng tersebut.

Selanjutnya di babak semifinal Malaysia Masters 2020 yang akan digelar pada Sabtu (11/1), Greysia/Apriyani masih menunggu lawannya, yakni antara pasangan Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong atau wakil Tiongkok Li Wen Mei/Zheng Yu.



Sumber: ANTARA