Sempat Terpuruk, The Daddies Bangkit dan Melaju ke Semifinal

Sempat Terpuruk, The Daddies Bangkit dan Melaju ke Semifinal
Ganda putra bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan. ( Foto: Badminton Indonesia )
/ JAS Jumat, 17 Januari 2020 | 19:01 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke semifinal Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin 9-21, 21-15, 21-19 pada babak perempat final.

Pada pertandingan di Istora Senayan Jakarta, Jumat (17/2/2020), The Daddies harus melalui pertarungan ketat selama 44 menit dan untuk pertama kalinya dalam turnamen ini harus melakoni rubber game.

"Kami bersyukur bisa lolos di partai krusial ini, tidak mudah untuk dilewati," kata Ahsan dalam konferensi pers di Istora Senayan Jakarta, Jumat.

Hendra/Ahsan mengawali pertandingan ini dengan kurang baik karena banyak melakukan kesalahan yang menguntungkan Lee/Wang hingga unggul pada gim pembuka.

Pasangan peringkat dua dunia ini pun masih terlibat pertarungan ketat pada dua gim berikutnya, bahkan sempat tertinggal namun akhirnya menyusul sampai memastikan diri lolos ke babak empat besar.

"Kalau di gim pertama kami diserang lebih dulu, mereka terus menekan dan saat kami mau balik serang sulit sekali. Permainan kami susah berkembang. Di gim kedua kami mulai bisa mengimbangi perlahan-lahan, intinya fokus dulu," kata Hendra.

Pada sektor ganda putra, Indonesia masih memiliki dua pasangan lagi yang berlaga di perempat final yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menghadapi Goh Sze Fei/Nur Izuddin (Malaysia), serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang melawan Kim Astrup/Anders Rasmussen dari Denmark.



Sumber: ANTARA