Berprestasi Sepanjang 2019, Atlet Junior PB Djarum Diguyur Bonus

Berprestasi Sepanjang 2019,  Atlet Junior PB Djarum Diguyur Bonus
Pebulutangkis Leo Roly Carnando (kedua dari kiri, Indah Cahya Sari Jamil (tengah), Daniel Marthin (kanan) berfoto bersama dengan Yoppy Rosimin (kiri) pada acara pemberian bonus atlet junior PB Djarum Kudus di Jakarta, Rabu (5/2/2020). ( Foto: Suara Pembaruan / Alexander Madji )
Alexander Madji / AMA Rabu, 5 Februari 2020 | 16:23 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Atlet-atlet PB Djarum Kudus mendapat kucuran bonus dengan total Rp 104 juta atas kesuksesan mereka sepanjang 2019. Bonus paling besar diterima Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, dan Indah Cahya Sari Jamil senilai Rp 25 juta yang diberikan oleh Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin pada acara di Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Ketiganya antara lain menjuarai kejuaraan dunia junior dan kejuaraan Asia junior serta membantu Indonesia merebut gelar juara dunia junior beregu untuk pertama kalinya.

Pada turnamen-turnamen itu, Leo Rolly Carnando berpasangan dengan Daniel Marthin di ganda putra. Di sektor ganda campuran, Leo juga berpasangan dengan Indah Cahya Sari Jamil. Selain berpasangan dengan Leo, Indah juga berpartner dengan Daniel Marthin di nomor yang sama. Saat ini, Leo dan Daniel naik kelas ke tim senior, sedangkan Indah masih bisa bermain di level junior.

Pasangan ganda putra U-17 Rahmat Hidayat dan M Rayhan Nur Fadillah juga mendapat bonus senilai Rp 20 juta setelah sukses menjuarai Kejurnas PBSI 2019. PB Djarum juga memberi bonus senilai Rp 15 juta untuk pemain tunggal putri junior, Nandini Putri Arumni yang mencetak prestasi di Kejurnas PBSI 2019. Selain mereka, sebanyak 38 atlet remaja PB Djarum mendapat bonus dengan total Rp 44 juta karena sukses menjuarai turnamen nasional dan internasional sepanjang 2019.

“Tetapi selama masih junior, bonus ini tidak bisa diambil. Nanti diambil setelah naik kelas menjadi atlet senior,” kata Yoppy Rosimin.

Yoppy Rosimin berharap, para atlet junior ini bisa mempertahankan prestasi yang diraih selama di level junior ketika sudah masuk jenjang senior. “Kami berpegang teguh pada komitmen untuk memberikan apresiasi sekaligus motivasi atas torehan yang diukir para pemain bulutangkis mulai dari jenajng junior sampai kelas dunia. Kami berharap, agar semua atlet muda semakin meningkatkan prestasinya hingga nanti memasuki level senior,” pungkasnya.



Sumber: Suara Pembaruan