Praveen/Melati Diguyur Bonus Setelah Juarai All England 2020

Praveen/Melati Diguyur Bonus Setelah Juarai All England 2020
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti. (Foto: Antara)
Alexander Madji / AMA Kamis, 11 Juni 2020 | 14:35 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia saat ini, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mendapat guyuran bonus senilai Rp 450 juta atas kesuksesan mereka menjuarai All England pada Maret 2020 lalu.

Pada laga final di Birmingham, Minggu 15 Maret 2020 silam, mereka menang 21-15, 17-21, 21-8 atas pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Namun karena pandemi virus corona, pemberian penghargaan tidak langsung dilakukan seusai kejuaraan tersebut, tetapi ditunda hingga tiga bulan kemudian.

Pemberian bonus dilakukan secara virtual Kamis (11/6) siang oleh Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, dari Kudus, Jawa Tengah. Praveen/Melati sendiri tetap berada Pelatnas Cipayung. Ikut juga acara ini pelatih ganda campuran Nova Widianto dari Pelatnas Cipayung dan Richard Mainaiky dari Tondano, Minahasa. Acara dipandu Yuni Kartika.

Yoppy Rosimin berharap, bonus ini menjadi motivasi bagi Praveen/Melati untuk terus berprestasi di kejuaraan-kejuaraan selanjutnya, seperti kejuaraan dunia dan Olimpiade Tokyo yang diundur ke tahun depan. Bonus ini juga diharapkan bisa memotivasi para atlet bulutangkis lainnya untuk meraih prestasi setinggi-tingginya.

"Harapannya, ini tantangan bagi Praveen sebagai penerus Owi/Butet (Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir), dan menyamai gelar mereka. All England sudah. Juara dunia belum. Olimpiade juga belum. Ini tantangan bagi Praveen dan Melati," kata Yoppy.

Menurutnya, prestasi Praveen tergolong luar biasa. Pasalnya, ia menjadi pemain pertama yang menjuarai All England dua kali dengan pasangan berbeda. "Praveen berhasil menjuarai All England lagi dengan partner berbeda. Ini pertama kali dalam sejarah pemain bulutangkis Inodnesia menjuarai All England dua kali dengan partner berbeda. Sebelumnya dengan Debby, sekarang dengan Melati," imbuhnya.

Harapan serupa disampaikan pelatih ganda campuran Pelatnas Cipayung Richard Mainaki dan Nova Widoanto. Mereka yakin, gelar juara All England memovitasi Praveen dan Melati untuk meraih gelar-gelar berikutnya, termasuk pada Olimpiade Tokyo nanti. Apalagi, waktu persiapannya masih cukup panjang.