4 Unggulan Pimpin Klasemen di PBSI Home Tournament

4 Unggulan Pimpin Klasemen di PBSI Home Tournament
Jonathan Christie (Foto: Antara/Wahyu Putro A)
Hendro D Situmorang / JAS Kamis, 9 Juli 2020 | 15:04 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Klasemen grup tunggal putra di PBSI Home Tournament masih dikuasai para unggulan. Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, Shesar Hiren Rhustavito, dan Jonatan Christie tak terkalahkan sepanjang laga penyisihan.

Duel seru terjadi di penentuan juara Grup H antara Jonatan melawan Ikhsan Leonardo Imanuel. Jonatan dipaksa bermain hingga tiga gim dengan kedudukan akhir 18-21, 21-10, 21-16 yang dia lewati dalam tempo 63 menit di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta. Jonatan juara grup dan Ikhsan runner up.

"Hari ini Ikhsan bermain baik, salahnya saya terbawa tempo main dia dan dia membuat saya menyerang terus padahal bolanya kencang. Saya merasa belum tampil di permainan terbaik, sempat tidak percaya diri sama pukulan saya. Tapi ada masanya saya percaya diri juga dengan pukulan saya. Di akhir, usaha saya untuk main menyerang cukup efektif," kata Jonatan dalam keterangan resmi PBSI, Kamis (9/7/2020).

Pria yang akrab disapa Jojo itu berharap ia bisa tampil lebih baik di babak perempat final. Saat ini Jonatan ingin fokus pemulihan karena ia baru saja melewati laga sengit yang menguras tenaga.

Unggulan pertama Anthony Sinisuka Ginting akhirnya keluar sebagai juara Grup E. Ginting memastikan ke 8 besar setelah menang atas M Sultan Nurhabibullah dengan dua gim langsung 21-10 dan 21-13.

Ginting didampingi Tegar Sulistio dari Grup E. Tampil tanpa beban menjadi kunci Tegar yang mampu mengandaskan Bobby Setiabudi di laga penyisihan terakhir dalam dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-18.

Tegar hari ini bermain taktis. Serangan-serangan tajam dari Bobby mampu dikembalikan dengan baik oleh Tegar dan akhirnya justru balik menyulitkan Bobby.

"Kunci kemenangan hari ini adalah main nothing to lose karena melawan senior saya. Saya cuma mau dapat hasil terbaik," kata Tegar setelah bertanding.

Shesar Hiren Rhustavito juga akan tampil dalam perempat final setelah memperoleh kemenangan ketiga pada babak penyisihan Grup G usai menundukkan Christian Adinata 21-13, 21-13.

Chico Aura Dwi Wardoyo yang menempati unggulan keempat keluar sebagai juara Grup F. Dalam grup ini satu pemain yakni Firman Abdul Kholik mengundurkan diri. Chico akan didampingi Alvi Wijaya Chairullah.

Tiket perempat final Turnamen Internal PBSI ini dipastikan Alvi setelah berhasil mengalahkan Yohanes Saut Marcelino dengan skor 21-18, 21-16.

Alvi berada di posisi kedua di Grup F dengan satu kemenangan. Sementara Chico mengantongi dua kemenangan. Saut berada di posisi ketiga, dan Firman Abdul Kholik yang mundur karena sakit, ada di posisi terakhir.

Keempat juara grup akan bertemu dengan runner up grup dari pengundian. Anthony akan berhadapan dengan runner up Grup F, Alvi Wijaya Chairullah.

Chico akan bertemu dengan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang merupakan runner up Grup H. Sedangkan Shesar Hiren Rhustavito menantang Tegar Sulistio dari Grup E. Jonatan Christie akan berhadapan dengan Karono, runner up dari Grup G.



Sumber: BeritaSatu.com