Hotel Dafam Semarang, Hotel Bintang 3 Rasa Bintang 5

Hotel Dafam Semarang, Hotel Bintang 3 Rasa Bintang 5
Hotel Dafam Semarang, Hotel Bintang 3 Rasa Bintang 5 ( Foto: Traveloka / Traveloka )
Sabtu, 24 Oktober 2015 | 00:00 WIB

Menelusuri kekayaan masyarakat dan budaya Indonesia memang tidak akan cukup dengan hanya membaca sumber literatur terkait. Mengunjunginya langsung akan membuat Anda bisa langsung merasakan indahnya keragaman di negeri tercinta ini. Kita bisa melihat keberagaman ini di berbagai tempat di Indonesia, mulai dari keragaman tradisi masyarakat setempat, keragaman budaya, sampai agama yang menjadi wujud sebenarnya semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Hal ini juga bisa Anda temukan di Semarang. Di salah satu kota besar di Jawa Tengah ini, Anda bisa melihat percampuran budaya lokal dengan budaya asing, yaitu Tionghoa, yang cukup kental. Uniknya, hal ini terjadi sejak masa lampau, dibentuk oleh masyarakat yang bukan hanya satu atau dua generasi. Melihat hal ini, Anda bisa mengenal Indonesia yang sebenarnya lebih jauh lagi. Indonesia yang memiliki keragaman suku, agama, dan budaya, tapi tetap bersatu dalam satu nama, Indonesia.

Di Semarang, misalnya, Anda bisa menemukan Klenteng Sam Po Kong, Pagoda Buddhagaya Watugong, Gereja Blenduk, dan Masjid Agung Jawa Tengah berdiri kokoh dalam satu kota. Ada yang dibangun sejak tahun 1700-an, ada pula yang dibangun pada masa modern. Semuanya menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Semarang. Anda pun rasanya bisa mencoba pergi ke sana untuk melihat betapa indahnya keragaman masyarakat Indonesia dengan segala keunikannya.

Belum lagi wisata kota tuanya, seperti mengunjungi kawasan kota lama yang terdiri dari kawasan Pecinan dan kawasan pabrik-pabrik tua, atau mengunjungi bangunan penjara masa kolonial Belanda yang terkenal “angker”, Lawang Sewu. Tentu akan menyenangkan jika bisa mengunjungi semuanya dalam kunjungan Anda ke Semarang.

Menjelajahi keunikan Semarang memang sepertinya tidak cukup dilakukan hanya dalam sehari. Karena itu, tidak ada salahnya jika Anda menginap barang semalam atau dua malam di Semarang. Tidak seperti di kota-kota besar lainnya, di Semarang, Anda bisa menemukan hotel dengan harga murah, namun memberikan fasilitas terbaik untuk para tamunya. Salah satunya adalah Hotel Dafam Semarang. Hotel yang bangunannya juga memiliki desain eksterior yang unik ini menawarkan harga menginap per malam yang akan membuat Anda ternganga. Bahkan Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi saat Anda melakukan pemesanan di situs booking lokal yang biasanya banyak memberikan potongan harga, situs booking lokal Traveloka dan Pegipegi adalah salah satu contohnya. Namun dengan harga yang murah, fasilitas yang bisa Anda dapatkan jauh lebih baik dari harganya.

  1. Lokasi strategis di pusat bisnis Semarang

    Hotel Dafam Semarang berlokasi di pusat Kota Semarang, hanya perlu 7 menit berkendara dari Bandara Ahmad Yani. Hotel ini berada dekat dengan 3 tempat wisata terpopuler di Semarang, yaitu Lawang Sewu, hanya 560 meter. Kawasan Simpang Lima hanya berjarak 1,84 km dari hotel ini. Terakhir, Klenteng Sam Poo Kong hanya berjarak 2,24 km.

    Berada di pusat kota, Anda yang menginap di hotel ini tidak akan kesulitan menemukan pusat keramaian. Mencari kuliner khas Semarang di sekitar Kawasan Simpang Lima juga bisa menjadi pilihan wisata malam hari Anda. Banyak hal menarik bisa Anda lakukan di Semarang selama menginap di hotel bintang 3 ini.

  2. Kamar-kamar bergaya

    Hotel setinggi 10 lantai ini menawarkan 103 kamar yang bergaya dengan desain elegan. Lantai kamarnya dilapisi karpet, menghadirkan kesan mewah dan eksklusif saat Anda memasukinya. Tersedia 4 pilihan tipe kamar, yaitu Deluxe Room, Executive Room, Suite Room, dan Royal Suite. Dengan harga menginap mulai dari Rp370.000-an per malam, Anda sudah mendapatkan semua fasilitas terbaik ini.

    Setiap kamar dilengkapi dengan AC yang akan selalu menjaga suhu kamar Anda tetap sejuk. Untuk membuat Anda tidak bosan, Wi-fi gratis dan LCD TV 32 inci dengan jaringan TV premium disediakan di setiap kamar. Saat beristirahat, Anda juga bisa membuat kopi/ teh langsung di kamar Anda karena tersedia minibar, alat pembuat kopi/ teh, serta air mineral dalam kemasan gratis. Kamar mandi pribadi tersedia dengan perlengkapan mandi gratis, shower, serta bathtub dan bathrobes di tie kamar Royal Suite.

    Brankas pribadi bisa Anda dapatkan di semua tipe kamar, kecuali di Deluxe Room. Khusus di kamar Royal Suite, tersedia Living Room yang terpisah dengan kamar tidur serta pantry yang akan menghadirkan suasana yang homey dan menyenangkan, cocok untuk Anda yang datang bersama keluarga. Semua jadi semakin lengkap dengan adanya layanan pembersihan kamar gratis setiap hari.

  3. Fasilitas premium yang berkelas

    Menginap di Hotel Dafam Semarang, Anda akan mendapatkan fasilitas premium yang berkelas. Salah satu restoran terbaik di Semarang, Charlotte Restaurant, berada di hotel ini. Lounger dan bar eksklusif dengan kenyamanan yang ramah juga bisa Anda temukan di hotel ini. Ditambah lagi dengan hiburan musik pada malam hari, akan membuat Anda rileks. Jika Anda ingin menikmati anggur yang lezat, Sackville Winehouse & Spirit Warehouse menyediakannya untuk Anda.

    Oakwood Spa Treatment di lantai 10 akan memberikan layanan pijat dan spa terbaik untuk membuat tubuh Anda kembali segar dan berenergi. Pusat kebugaran bisa menjadi pilihan yang direkomendasikan untuk Anda yang ingin tetap bugar selama liburan. Berada di pusat bisnis, hotel ini juga menyediakan are pusat bisnis yang lengkap dengan ruang pertemuan dan ballroom.

    Layanan kamar dan resepsionis tersedia 24 jam. Hotel ini juga menyediakan jasa penyewaan mobil untuk Anda yang ingin berkeliling wisata Semarang menggunakan mobil pribadi. Tersedia juga jasa penitipan anak yang aman. Layanan antar-jemput bandara tersedia dengan biaya tambahan.

Sumber: Traveloka