"Indie Travel Mart 2015", Kenalkan Destinasi Eksotis

Ilustrasi wisata pantai ( Foto: Istimewa )
Chairul Fikri / WBP Kamis, 12 November 2015 | 05:38 WIB

Jakarta - Kementerian Pariwisata menggelar pameran wisata bertajuk 'Indie Travel Mart 2015' untuk memperkenalkan destinasi eksotis di Indonesia. Pameran yang digelar pada 12 - 14 november 2015 di Mall Cilandak Town Square, Jakarta Selatan ini diharapkan mampu menjaring wisatawan yang akan melewati liburan akhir tahunnya tanpa berpergian ke luar negeri.

"Pameran ini untuk memperkenalkan lokasi dan destinasi eksotis yang dapat dikunjungi masyarakat Indonesia tanpa harus keluar negeri," kata CEO Triptrus.com, Bramantyo Sakti, saat ditemui usai jumpa pers di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (11/11).

Selain akan menawarkan destinasi di Indonesia, dalam pameran ini, para pengelola usaha wisata akan menawarkan paket tour wisata dengan harga terjangkau. "Para travel tour akan menawarkan diskon hingga 20 persen untuk bisa berwisata di destinasi yang ditawarkan," ungkap dia.

Lebih lanjut dijelaskan Bramantyo, pameran wisata ini diharapkan dapat membantu masyarakat menentukan destinasi di dalam negeri sebagai alternatif liburan mereka.

"Kan sekarang banyak tuh agen travel yang menawarkan paket murah liburan keluar negeri, hal itu akan jadi kerugian kita karena tujuan kita menjadikan Indonesia sebagai tujuan wisata dunia masih kurang diminati masyarakatnya sendiri. Maka itu, dalam Indie Travel Mart 2015 ini kita berupaya memberikan alternatif liburan agar tidak pergi keluar negeri dengan cara menampilkan destinasi-destinasi terbaik yang dimiliki oleh bangsa kita," lanjutnya.

Asisten Deputi Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Nusantara Kempar Putu Ngurah mengungkapkan pihaknya mendukung pameran ITM 2015 untuk mengembangkan wisata daerah nusantara terutama destinasi baru yang belum banyak dijual tour and travel di Tanah Air.

"Kita ingin destinasi wisata diperkenalkan agen-agen pengelola perjalanan wisata nusantara. Ini penting karena kita tengah berusaha mendapatkan devisa dari sektor pariwisata. Kita tidak boleh mencegah orang keluar, tapi setidaknya kita mengurangi. Mudah-mudahan Pesona Indonesia akan berkibar di nusantara dan Wonderful Indonesia diketahui di dunia," tutup Putu Ngurah.

Sumber: BeritaSatu.com