Situs Perjalanan Skyscanner Hadir di Indonesia

Situs Perjalanan Skyscanner Hadir di Indonesia
Tampilan skyscanner ( Foto: Dailymail )
Senin, 19 Maret 2012 | 11:19 WIB
Situs ini tersedia dalam beberapa bahasa dan mata uang

Setelah enam bulan membuka kantor pusat regional di Singapura, perusahaan pencarian perjalanan terkemuka di dunia Skyscanner (www.skyscanner.co.id) hadir di Indonesia dan kawasan Asia Pasifik.

Pihak Skyscanner menyatakan, mereka merasa tertarik dengan pertumbuhan yang kuat di Indonesia dan kawasan Asia Pasifik dengan lalau lintas perjalanan yang mencapai angka 400 % di pasar utama.

Menurut Ewan Gray, Direktur Asia Pasifik Skyscanner, pertumbuhan pasar yang menjadi target utama, yang mencakup Indonesia akan dioperasikan sejak pembukaan kantor pusat di Asia Pasifik.

"Kecepatan pertumbuhan pasar di kawasan ini merupakan sesuatu yang hanya kita lihat di Rusia sebelumnya, di mana kami memulai dari awal berdirinya untuk pasar kedua terbesar dengan lebih dari 2 juta kunjungan per bulan hanya dalam beberapa tahun," papar Ewan seperti dikutip Antara.

"Kami berharap, langkah ini sejalan dengan peluncuran maskapai penerbangan dengan biaya murah. Dengan lebih banyak orang yang mengunjungi kami melalui telepon, tablet dan aplikasi ponsel, membuat bagian internet ponsel melampaui bagian situs utama untuk pertama kalinya. Situasi tersebut amat berbeda dari Eropa, di mana sekitar satu dari tiga pengguna mengakses situs kami melalui ponsel," tambahnya.    

Skyscanner merupakan  salah satu dari sedikit situs pencarian perjalanan yang tersedia secara global, yang tidak seperti para pelaku industri lainnya, memiliki hubungan independen dengan operator maskapai penerbangan dan kantor perjalanan online dibandingkan dengan bergantung pada data yang terpusat.

Jika membandingkan harga langsung dari penerbangan dengan kantor perjalanan online, Skyscanner menunjukkan hasil untuk lebih dari 1000 maskapai penerbangan, yang mencakup penerbangan dengan biaya murah dan operator pesawat.

Teknologi pencari yang revolusioner dan hubungan yang fleksibel dari Skyscanner - situs ini tersedia dalam beberapa bahasa dan mata uang - memungkinkan setiap pengguna untuk mencari penerbangan secara tepat dengan cara yang mereka inginkan.