Incar Wisman Lansia, Jababeka Siapkan Senior Living di Tanjung Lesung dan Morotai

 Incar Wisman Lansia, Jababeka Siapkan Senior Living di Tanjung Lesung dan Morotai
Pulau Morotai, salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan asal Aerika Serikat, Taiwan, Cina, dan Filipina. Di tempat ini, PT.Jababeka akan membangun hunian senior living bagi turis lansia mancanegara ( Foto: Ist / Ist )
Mardiana Makmun / MAR Senin, 10 Oktober 2016 | 21:35 WIB

Jakarta - Jababeka segera membangun senior living, hunian untuk orang lanjut usia, di Tanjung Lesung, Banten dan Morotai, Maluku Utara. Senior living di dua area tersebut ditargetkan menarik wisatawan lanjut usia dari mancanegara.

“Jababeka akan membangun senior living di Tanjug Lesung dan Morotai. Kemungkinan pembangunan akan dimulai tahun depan,” kata Marlin Marpaung, Direktur PT Jababeka LongLife City, sekaligus Direktur Asosiasi Senor Living (ASLI) kepada Investor Daily di sela penandatangan MoU dengan bro travel khusus lansia, Elm Wood di Jakarta, Senin (10/10).

Jababeka, lanjut Marlin, akan mengincar wisatawan lanjut usia dari mancanegara untuk senior living di dua lokasi tersebut. “Untuk senior living di Tanjung Lsung, Jababeka akan mengincar turis lansia asal Eropa, seperti Belanda dan Belgia, termasuk juga orang Indonesia yang sudah menjadi warga negara tersebut. Mereka yang kangen ingin pulang kembali ke Indonesia, bisa tinggal di sini selama beberapa bulan,” kata Marlin.

Sedangkan senior living di Morotai, lanjut Marlin, akan mengincar turis lansia asal Amerika Serikat, Taiwan, Cina, dan Filipina. “Turis-turis asal negara-negara ini senang datang ke Morotai,” ungkap Marlin.

Untuk tahap awal, masing-masing senior living akan membangun kamar untuk 50 orang lansia. “Untuk tahap awal hanya 50 unit kamar, selajutnya akan dikembangkan menjadi 400 unit kamar seperti di senior living D’Khayangan di Cikarang,” tandas Marlin.





Sumber: Investor Daily