Hemat Energi, Hotel Hilton Florida Pasang Turbin Angin

Hemat Energi, Hotel Hilton Florida Pasang Turbin Angin
Eksterior Hilton Fort Lauderdale Beach Resort ( Foto: travelmatch )
Senin, 23 Juli 2012 | 12:54 WIB
Pemasangan awal memang mahal, namun diharapkan bisa menghemat pemakaian energi.

Menghemat energi menjadi prioritas utama Hilton Fort Lauderdale Beach Resort sejak dibuka pada 2007. Resor ini adalah hotel pertama di Pantai Fort Lauderdale yang mendapat penghargaan penginapan yang ramah lingkungan di Florida (Florida Green Lodging) yang diberikan oleh Departemen Perlindungan Lingkungan di Negara Bagian Florida untuk program konservasi hotel yang mengikuti regulasi lingkungan yang melindungi lingkungan Florida.

Sekarang, mengambil langkah lebih lanjut, resor ini menambahkan enam turbin angin di bagian atap resor yang memiliki 25 kamar suite dan terletak di pantai yang menghadap Samudera Atlantik di Fort Lauderdale, Florida.

"Kami berkomitmen untuk mengimplementasikan program-program inovasi dan membuat perbaikan yang berkelanjutan untuk keseluruhan hasil yang mendukung di setiap tahunnya,” kata Andreas Ioannou, general manajer Hilton Fort Lauderdale Beach Resort.

Turbin angin ini berdiri kira-kira 12 meter dan akan diposisikan secara strategis di setiap sudut dan bagian pusat atap hotel, menyediakan kecepatan angin paling maksimum. Setiap turbing angin akan memproduksi 32.000 KWH yang pada akhirnya mendukung dalam mengurangi jumlah energi yang digunakan di kamar tamu dan pada properti mereka.

Instalasi ini diharapkan dimulai pada September 2012 dengan estimasi biaya lebih dari setengah juta dolar. Meski demikian, hotel ini memperkirakan akan mendapatkan reduksi dalam konsumsi energi yang akan menghemat pengeluaran uang. Fungsi primernya akan membantu mengurangi jumlah alternatif energi yang dibutuhkan, mengurangi sumber kekuatan yang menguras sumber alam seperti gas dan minyak.

“Kami bangga terhadap inisiatif energi terbarukan ini sebagai bagian dari program ramah lingkungan untuk mengimplementasikan praktik-praktik yang akan mendukung generasi masa depan,” ujar Ioannou.

Untuk memasang turbing angin, bagian kaca eksterior resor ini telah dibuat tidak hanya untuk mengantisipasi badai tapi juga mengontrol panas dari sinar matahari yang masuk ke dalam interior bangunan.