GMIC, Koneksikan Investor dan Inovator Teknologi "Mobile"

GMIC, Koneksikan Investor dan Inovator Teknologi
Dari kiri ke kanan: Wen Chu (founder dan CEO GWC), Wang Gaofei (CEO Weibo), Rama Mamuaya (CEO Daily Social) saat sambutan acara GMIC Jakarta 2015 di Jakarta, 11 Agustus 2015 ( Foto: Beritasatu.com/Marcha Nurliana )
Marcha Nurliana Selasa, 11 Agustus 2015 | 20:41 WIB

Jakarta - Salah satu konferensi perangkat mobile terbesar yaitu Global Mobile Internet Conference (GMIC) digelar untuk pertama kalinya di Indonesia, tepatnya di Jakarta pada 10-11 Agustus 2015.

Acara yang bertajuk "Bringing the Best of the Mobile Internet World to Southeast Asia and Vice Versa", diselenggarakan oleh GWC, sebuah jaringan non-pemerintah yang dibangun untuk membuat hubungan antara inovator dan investor di bidang mobile.

"Industri mobile technology di Asia Tenggara sedang berkembang cukup pesat, terutama di Indonesia, 60 persen dari market ASEAN," ujar founder sekaligus CEO GWC, Wen Chu, di Jakarta, Selasa (11/8).

GIMC Jakarta 2015 bertujuan untuk menjembatani pasar mobile teknologi global dan pasar asia, memberikan pemahaman melalui para pemimpin di industri teknologi mobile, memahami tren teknologi mobile yang sedang berkembang, dan melihat bagaimana teknologi mobile membawa dampak besar di kehidupan masyarakat.

Gaofei sebagai CEO dari Sina Weibo, mengatakan hal yang serupa. "Tantangannya adalah bagaimana kita bisa membawa pengaruh-pengaruh positif kepada kehidupan masyarakat melalui teknologi tersebut," kata Wang.

Konferensi ini menghadirkan para pembicara dari perusahaan-perusahaan besar di bidang teknologi seperti GWC, Weibo, dan lainnya. Selain itu, acara ini juga menghadirkan sekaligus disponsori Kingsoft, perusahaan perangkat lunak asal Tiongkok dan Cheetah Mobile, pengembang aplikasi Clean Master, Photo Grid, CM Browser, dan lainnya

GMIC dihadiri oleh para pengusaha, eksekutif, pengembang, dan investor di industri teknologi mobile. Sebelumnya, GMIC 2015 telah diselenggarakan di Beijing, New York, dan Tokyo.