Fitur Baru di Facebook Page untuk Mengelola Komunikasi

Fitur Baru di Facebook Page untuk Mengelola Komunikasi
Fitur Baru di Facebook Page untuk Mengelola Komunikasi ( Foto: facebook.com )
Herman / CAH Rabu, 9 Desember 2015 | 14:48 WIB

Jakarta – Saat ini semakin banyak saja pebisnis yang memanfaatkan Facebook Pages untuk terkoneksi dengan pelanggan mereka di seluruh dunia. Dari data yang dirilis Facebook hari ini, terdapat lebih dari 50 juta bisnis yang telah menggunakan Facebook Pages untuk mengembangan bisnis mereka.

Para pengguna Facebook juga lebih banyak berkomunikasi di Pages dengan memberikan 2,5 juta komentar di Pages setiap bulannya. Bagaimana dengan Indonesia? Facebook merilis 61% pengguna Facebook juga telah terhubung dengan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

"Tantangan utama untuk UKM adalah menjangkau pelanggan. Facebook Pages bisa menjadi solusi mobile untuk jutaan bisnis di seluruh dunia karena memudahkan pemilik bisnis untuk menjangkau pelanggan baru dan berkomunikasi dengan pelanggan lama mereka di manapun mereka berada melalui mobile,” ungkap Sheryl Sandberg, Chief Operating Officer Facebook.

Facebook baru-baru ini juga memperkenalkan fitur terbaru untuk mempermudah para pebisnis dalam berkomunikasi dengan pelanggan mereka melalui Page. Salah satunya adalah kontrol komunikasi yang lebih besar bagi pemilik Page, di mana Pages bisa mengatur rata-rata yang dibutuhkan dalam menjawab pesan, apakah itu “dalam waktu beberapa menit”, “dalam waktu satu jam”, “dalam waktu beberapa jam”, atau “dalam waktu satu hari”.

Facebook juga telah merancang ulang inbox atau pesan masuk yang lebih memudahkan pebisnis, serta memberikan cara mudah untuk merespon dan mengikuti komen yang muncul, yaitu melalui perangkat baru di bawah tab Activity yang bisa membantu admin untuk memonitor dan merespon komen di Page mereka.

"Kini menjadi lebih mudah bagi pengelola Pages untuk menjawab komentar publik dan pesan personal yang dikirimkan pelanggan mereka, untuk menciptakan dan menjaga hubungan yang kuat serta mengembangkan bisnis mereka,” tambah Michael Sharon, Product Manager Pages.

Sumber: BeritaSatu.com