XL Bantah Blokir MatahariMall.com

XL Bantah Blokir MatahariMall.com
Keluhan yang disampaikan pelanggan melalui Twitter. ( Foto: Twitter )
Emanuel Kure / HA Jumat, 4 Maret 2016 | 17:17 WIB

Jakarta - Pihak XL Axiata membantah dugaan adanya pemblokiran terhadap pengguna nomor telepon XL yang hendak mengakses situs e-commerce MatahariMall.com. Menurut manajemen XL, sejauh ini tidak ada persoalan dengan jaringan XL.

“Nggak benar tuh blokir akses ke MatahariMall.com. Saya bahkan sering browsing MatahariMall.com, namun sejauh ini baik-baik saja,” kata Yessie D Yosetya, Chief Service Management Officer XL kepada Investor Daily, Jumat (4/3).

Yessie justru minta dikirimi nomor-nomor pelanggan XL yang kesulitan membuka situs MatahariMall.com. Pihaknya siap mengecek masalah yang sebenarnya.

“Bisa tolong dikirim nomor-nomor yang kesulitan itu ke kami, agar bisa dicek oleh tim IT XL. Tunggu ya, kita cek,” kata Yessie.

Seperti diberitakan, sejumlah pelanggan XL yang menggunakan smartphone berbasis Android dan IOS tidak bisa mengakses situs perdagangan online (e-commerce) Mataharimall.com. Muncul spekulasi bahwa PT XL Axiata Tbk memblokir Mataharimall.com untuk melindungi e-commerce Elevenia, perusahaan patungan antara XL Axiata dan SK Planet asal Korea Selatan.

"Mataharimall.com tidak bisa dibuka. Saya sudah mencoba masuk sejak siang ini," kata Sari S, pengguna XL, di Jakarta, Jumat (4/3). Sari merupakan pengguna smartphone berbasis android.

Hal yang sama dialami Nadi, pelanggan XL yang menggunakan IPhone. "Dari tadi mau masuk, tidak bisa-bisa," kata Nadi.

“@XLCare kenapa saya tidak bisa akses situs mataharimall.com lewat jaringan XL saya ya?” tulis Rama Mamuaya dalam akun twiiternya @rampok.