Solusi IoT Lumada Bantu Perusahaan Manfaatkan Potensi Data

Solusi IoT Lumada Bantu Perusahaan Manfaatkan Potensi Data
CTO Hitachi Vantara untuk kawasan Asia Pasifik, Russel Skingsley (Foto: Beritasatu Photo/Herman)
Herman / FER Selasa, 30 Januari 2018 | 21:33 WIB

Jakarta - Hitachi Vantara, anak perusahaan Hitachi Ltd memperkenalkan solusi terbarunya, platform Internet of Things (IoT) Lumada. Dibangun di atas pengalaman Hitachi di bidang teknologi operasional (TO) dan teknologi informasi (TI) selama 107 tahun, solusi dari Hitachi ini akan membantu perusahaan menggali semua nilai yang dapat ditawarkan oleh data.

CTO Hitachi Vantara untuk kawasan Asia Pasifik, Russel Skingsley menyampaikan, dari 40 persen perusahaan di kawasan Asia Pasifik yang sudah melakukan transformasi digital, baru sekitar 5 persen saja yang bisa memaksimalkan data yang mereka punya. Padahal data merupakan pusat dari semua yang ada di dalam IT.

"Hitachi Vantara hadir untuk membantu perusahaan memaksimalkan potensi data yang mereka punya. Sebab data merupakan aset terbesar dari sebuah bisnis yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha dan meningkatkan pengalaman pelanggan yang lebih baik," kata Russel Skingsley di sela acara Hitachi Advantage Roadshow di Jakarta, Selasa (30/1).

Russel menambahkan, platform IoT Lumada akan memberikan pengalaman manajemen data yang fleksibel, dan dapat diakses di mana saja dan kapan saja melalui kemampuannya untuk menyajikan perubahan data dalam sebuah organisasi secara live. Solusi dari Hitachi ini akan membantu perusahaan menganalisa data yang dihasilkan dari bisnisnya menjadi insight yang membantu perusahaan dalam melakukan transformasi digital.

"IoT menghubungkan perangkat atau device yang ada, kemudian datanya kita olah, kita tampilkan untuk membantu perusahaan dalam mengambil keputusan. Keputusannya ini juga sudah bisa dalam bentuk algoritma, sehingga rekomendasinya bisa keluar, atau manusianya yang membuat," ujar dia.

Dalam kesempatan yang sama, Hitachi juga mengumumkan penunjukan Robert Kayatoe sebagai Managing Director Hitachi Vantara di Indonesia. Penunjukan ini mendukung komitmen perusahaan untuk menyediakan fokus yang lebih besar, mendukung para pelanggan dan mitra Hitachi Vantara di Indonesia, serta memperluas pangsa pasar di Indonesia.



Sumber: BeritaSatu.com