Logo BeritaSatu

Shipper Bantu E-Commerce Atasi Kendala Logistik

Rabu, 31 Januari 2018 | 17:05 WIB
Oleh : Herman / YUD

Jakarta - Perkembangan industri e-Commerce di Indonesia masih menghadapi sejumah tantangan, salah satunya persoalan logistik. Urusan pengiriman barang seringkali menjadi masalah yang menghambat jalannya bisnis. Misalnya harus mengantar barang pesanan ke penyedia layanan logistik yang kerap menyita waktu, hingga melakukan tracking pengiriman. Belum lagi apabila ada masalah dalam proses pengiriman dan harus berkoordinasi dengan customer service.

Untuk membantu menyelesaikan persoalan tersebut, perusahaan rintisan (startup) Shipper membuat sebuah terobosan dengan menyediakan plaform online Shipper.id. Platform tersebut menyediakan layanan perbandingan harga dari berbagai penyedia jasa logistik di Indonesia, penjemputan barang (pick-up) tanpa biaya tambahan, hingga tracking atau pelacakan pengiriman barang.

"Dengan adanya Shipper, penjual online bisa lebih fokus dengan bisnisnya karena tidak perlu repot-repot lagi untuk mengantar barang pesanan. Mereka juga bisa membandingkan harga pengiriman dari setiap penyedia jasa logistik, sehingga bisa mendapatkan harga yang terbaik," kata salah satu pendiri Shipper, Budi Handoko, di selasa acara peresmian EV Hive @ Pos Indonesia, di Jakarta, Rabu (31/1).

Budi menambahkan, saat ini Shipper telah bekerja sama dengan 19 penyedia jasa logistik seperti JNE, J&T, Tiki, RPX, Wahana, Sicepat, Lion Parcel, Ninja Xpress, Grab Parcel, AtriXpress, aCommerce, ARK Express, Popbox, FedEx, DHL, Aramex and iCommerce, hingga Pos Indonesia. Melalui situs Shipper.id, pengguna bisa membandingkan harga pengiriman barang dari ke-19 penyedia jasa logistik tersebut.

"Shipper saat ini sudah hadir di lebih dari 40 kota, paling banyak di pulau Jawa. Di setiap kota, kami memiliki beberapa kurir yang akan melakukan penjembutan barang. Setelah itu kurir kami akan langsung mengantar barang tersebut ke hub kami, kemudian akan diberikan ke penyedia jasa logistik yang dipilih. Tidak ada biaya tambahan untuk penjemputan barang karena model bisnis kami dapat revenue sharing dari penyedia jasa logistik," jelas Budi.

Layanan Shipper diluncurkan pertama kali pada 4 Oktober 2017. Di tahun ini, Shipper menargetkan sudah bisa hadir di 200 kota di seluruh Indonesia. Menurut Budi, ekspansi akan lebih banyak dilakukan di kota-kota di pulau Sumatera, Kalimantan, dan juga Bali.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bantah Tembak Brigadir J, Ferdy Sambo Dicecar Hakim

Ferdy Sambo dicecar oleh majelis hakim PN Jaksel karena terus membantah turut menembak Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

NEWS | 7 Desember 2022

Tahanan Polsek Astana Anyar Dipindahkan Usai Bom Bunuh Diri

Pelayanan dan tahanan Polsek Astana Anyar dipindahkan ke Mapolrestabes Bandung usai bom bunuh diri yang menghancurkan Mapolsek Astana Anyar. 

NEWS | 7 Desember 2022

Terpidana Bom Bali I, Umar Patek Bebas Bersyarat Hari Ini

Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham menyatakan, Hisyam bin Alizein alias Umar Patek, terpidana bom Bali I bebas bersyarat mulai hari ini, Rabu (7/12/2022).

NEWS | 7 Desember 2022

Setelah Menikah, Kaesang dan Erina Tak Akan Tunda Momongan

Kaesang Pangarep mengaku akan langsung tancap gas untuk punya momongan setelah resmi menikah dengan Erina Gudono.

NEWS | 7 Desember 2022

Mengaku Tak Jujur, Ferdy Sambo Tak Sudi Disebut Pembohong

Ferdy Sambo tidak sudi disebut pembohong, meski hasil poligraf atau uji kebohongan terkait kasus pembunuhan Brigadir J menyatakan Ferdy Sambo tidak jujur.

NEWS | 7 Desember 2022

Kapolri Instruksikan Usut Tuntas Bom Bunuh Diri Bandung

Kapolri Sigit menginstruksikan kepada seluruh jajaran kepolisian untuk mengusut tuntas peristiwa bom bunuh diri Bandung tersebut.

NEWS | 7 Desember 2022

KPK Tangkap Ra Latif dan 5 Pejabat Pemkab Bangkalan, Ini Daftarnya

KPK menangkap Bupati Bangkalan, AbduI Latif Amin Imron atau Ra Latif dan lima pejabat di Pemkab Bangkalan terkait kasus jual beli jabatan. 

NEWS | 7 Desember 2022

Bharada E Pastikan Ferdy Sambo Ikut Tembak Brigadir J

Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E menegaskan Ferdy Sambo ikut menembak Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

NEWS | 7 Desember 2022

Kapolri Sampaikan Dukacita kepada Korban Bom Bandung

Saat menjenguk korban bom Bandung di Rumah Sakit Immanuel, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan duka atas wafatnya Aipa Sofyan. 

NEWS | 7 Desember 2022

Ferdy Sambo Akui Tidak Jujur Saat Diperiksa Uji Kebohongan

Ferdy Sambo akui tidak jujur saat diperiksa poligraf atau alat uji kebohongan terkait kasus pembunuhan berencana Brigadir J. 

NEWS | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bantah Tembak Brigadir J, Ferdy Sambo Dicecar Hakim

Bantah Tembak Brigadir J, Ferdy Sambo Dicecar Hakim

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE