Spotify Klaim Miliki 200 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Spotify Klaim Miliki 200 Juta Pengguna Aktif Bulanan
ilustrasi spotify ( Foto: www.shutterstock.com )
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 12 Januari 2019 | 10:36 WIB

Las Vegas - Spotify sebagai perusahaan layanan music streaming multi platform yang memiliki lebih dari 40 juta koleksi lagu, mengumumkan bahwa mereka telah memiliki lebih dari 200 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia.

Baca Juga: Kapasitas Lagu di Spotify Bertambah

Namun, sebagian besar dari pengguna aktif tersebut (sekitar 113 juta pengguna) masih bergantung pada layanan gratis yang didukung iklan. Sementara, lebih dari 87 juta pengguna aktif lainnya merupakan bagian dari paket berlangganan premium berbayar.

Spotify mengenakan biaya US$ 9,99 per bulan untuk keanggotaan individual (setelah masa uji coba gratis 30 hari), US$ 14,99 per bulan untuk keluarga dengan hingga enam anggota, dan US$ 4,99 per bulan untuk kalangan mahasiswa.

Baca Juga: Mariah Carey Kembali Pecahkan Rekor

Pengguna yang menjadi anggota layanan premium dapat memutar lagu apa pun yang ingin mereka dengar, tanpa batasan dan tanpa iklan. Selain itu, mereka juga dapat mendengarkan audio dalam kualitas tinggi, dan bisa mendengarkan lagu bahkan saat offline.

Pihak perusahaan juga menyatakan, saat ini memiliki keanggotaan yang tersebar di 78 negara dan wilayah, sekaligus menjadikan Spotify sebagai platform audio streaming terbesar di dunia.



Sumber: Phone Arena
CLOSE