Begini Cara Menonton Cuplikan Konten IGTV di Feed Instagram

Begini Cara Menonton Cuplikan Konten IGTV di Feed Instagram
Fitur IGTV di platform Instagram. ( Foto: instagram )
Herman / CAH Jumat, 8 Februari 2019 | 12:13 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pada pertengahan 2018, Instagram telah merilis IGTV, sebuah aplikasi dan fitur di Instagram untuk memberikan pengalaman menonton video vertikal. Berbeda dengan Instagram Stories, di IGTV pengguna Instagram bisa menonton video vertikal dengan durasi yang lebih panjang.

Aplikasi IGTV terletak di sisi kanan atas aplikasi Instagram. Baru-baru ini, Instagram juga telah meluncurkan fitur baru untuk menampilkan cuplikan IGTV di Feed. Jika orang yang Anda ikuti memposting sebuah video IGTV baru, Anda bisa melihat cuplikan video mereka di Feed, sebelum Anda menonton video mereka secara lengkap di IGTV.

"Melalui fitur ini, Instagram ingin memudahkan pengguna untuk menemukan dan menonton konten video terbaru dari orang yang mereka ikuti," tulis perwakilan Instagram melalui keterangan resmi yang diterima Beritasatu.com, Jumat (8/2).

Berikut ini langkah-langkah untuk melihat cuplikan video IGTV :

1. Saat menjelajahi Feed, tekan video yang muncul di Feed Anda untuk menyalakan suara di video tersebut.

2. Apabila Anda ingin melanjutkan menonton videonya secara lengkap, tekan ikon IGTV di sudut kiri bawah layar.

3. Setelah IGTV video selesai, Anda akan secara otomatis kembali ke Feed Anda.

4. Untuk melihat video-video IGTV lainnya, Anda dapat menggeser video yang sedang diputar ke atas dan Instagram akan menampilkan browser IGTV untuk menemukan video-video baru lainnya

Sejak peluncuran IGTV, Instagram berfokus untuk menghubungkan pengguna dengan para kreator dan konten-konten yang mereka sukai, baik dari kreator yang telah mereka ikuti maupun yang belum pernah mereka temukan sebelumnya. Instagram juga telah melakukan pembaruan fitur untuk memudahkan para pengguna dalam menemukan dan membagikan konten IGTV, seperti IGTV di Explore, membagikan video IGTV ke Instagram Stories, menyimpan video IGTV dan memasukkan dalam website.



Sumber: BeritaSatu.com