Raih Izin BI, Shopee Resmi Hadirkan ShopeePay

Raih Izin BI, Shopee Resmi Hadirkan ShopeePay
Country Brand Manager Indonesia Shopee, Rezki Yanuar ( Foto: Beritasatu.com / Herman )
Herman / FER Sabtu, 9 Februari 2019 | 15:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Untuk mempermudah transaksi pembayaran bagi penggunanya di Indonesia, Shopee telah menghadirkan ShopeePay, sebuah fitur layanan dompet dan uang elektronik yang dapat digunakan sebagai alternatif metode pembayaran di platform Shopee.

Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar menyampaikan, ShopeePay telah mendapatkan izin dari Bank Indonesia (BI) sejak akhir 2018 untuk menyelenggarakan uang elektronik. Resmi diluncurkan pada Januari 2019 lalu, saat ini ShopeePay juga sudah bisa digunakan sebagai alternatif metode pembayaran di platform Shopee.

"ShopeePay merupakan e-wallet yang kita kembangkan sendiri dan sudah dapat izin dari Bank Indonesia. Ke depannya, kita juga akan fokus mengembangkan ShopeePay agar jangkauannya lebih luas lagi," kata Rezki Yanuar kepada Beritasatu.com, di Jakarta, Sabtu (9/2).

Bila saat ini ShopeePay masih terbatas digunakan untuk transaksi di ekosistem Shopee, Rezki mengatakan, nantinya ShopeePay juga akan dikembangkan untuk bisa melayani transaksi pembayaran di luar platform Shopee seperti halnya GoPay milik Go-Jek.

"Dengan menghadirkan ShopeePay, kita ingin membuat ekosistem digital yang lebih baik. Mudah-mudahan ini bisa semaikin memudahkan pengguna kami dalam bertransaksai online," harap Rezki.



Sumber: BeritaSatu.com