Dukung Dunia Pendidikan, First Media Sediakan Layanan First Klaz

Dukung Dunia Pendidikan, First Media Sediakan Layanan First Klaz
Enterprise Sales Director PT Link Net Tbk (First Media) Agung Satya Wiguna menyosialisasikan program First Klaz untuk meningkatkan efektivitas belajar dan mengajar di sekolah melalui sistem manajemen pembelajaran terintegrasi serta penyediaan konten "e-learning" yang simpel dan interaktif dan didukung oleh layanan konektivitas internet yang baik di SMKN 14, Jakarta, Senin 11 Februari 2019. ( Foto: Istimewa )
Emanuel Kure / FER Senin, 11 Februari 2019 | 19:06 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Link Net Tbk dengan brand First Media, pemimpin dan pionir di industri pay TV dan fixed broadband cable internet, melakukan inovasi dengan menyediakan layanan First Klaz untuk mendukung dunia pendidikan di Indonesia dalam era digital.

Enterprise Sales Director PT Link Net Tbk, Agung Setya Wiguna, mengatakan, melalui layanan First Klaz, First Media menyediakan platform managemen system yang dapat membantu efektifitas belajar dan mengajar di sekolah-sekolah dengan manajemen pembelajaran yang terintegrasi.

"Platform ini memudahkan proses belajar mengajar yang biasa dilakukan oleh lembaga pendidikan. Kami mediasi dengan aplikasi dan konektivitas. Dan juga fitur fitur dan modul-modul yang biasa dibutuhkan oleh sekolah. Ada online ruang belajar, absensi, konten dan materi pembelajaran, termasuk ujian dan hasil ujian,” kata Agung di Jakarta, Senin, (11/2).

Agung menjelaskan, melalui layanan First Klaz ini, terdapat beberapa keuntungan yang dapat dirasakan oleh sekolah, siswa, guru dan juga orang tua. Untuk lembaga sekolah, layanan ini memudahkan sekolah memonitor perkembangan dan aktivitas sekolah, serta keaktivan siswa, guru dan kelas. Selain itu, juga dapat meningkatkan standar mutu pengelolaan kelas dan efektifitas belajar. Tak hanya itu, layanan memiliki layanan teknologi yang eksklusif.

Sedangkan untuk siswa, mereka dapat memiliki pengalaman belajar yang menyenangkan melalui teknologi yang bersahabat, serta dapat memperoleh materi belajar tambahan dari tutor ahli yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja.

Sementara untuk guru, memudahkan para guru dalam memantau perkembangan belajar dan keaktifan siswa di kelas yang diajarnya, serta meningkatkan efektifitas dan performa kerja melalui manajemen sistem kelas. Sedangkan untuk orang tua, memudahkan untuk memonitor perkembangan personal anak di sekolah, serta akses yang cepat untuk mengetahui kebutuhan anak dalam meningkatkan prestasi belajar.

"Kami ingin berkontribusi dalam perkembangan dunia pendidikan di Indonesia. Apalagi saat ini sudah memasuki era digital. Nah, untuk tahap awal ini, masih di daerah sekitar Jakarta dulu, selanjutnya akan dikembangkan di seluruh Indonesia. Untuk layanannya, kami sediakan dalam bentuk aplikasi, yang bisa dipakai menggunakan desktop maupun bisa di-download di Google Play Store dan iOS," ujar Agung.

Agung juga mengungkapkan, melalui platform ini, terdapat fitur-fitur unggulan yang dapat membantu perkembangan dunia pendidikan, seperti fitur kelas, kursus, dan ujian online, fitur notifikasi chat (guru, siswa, dan orang tua), fitur analisa, report, dan e-certificate, fitur manajemen sistem (kelas, user, konten), materi belajar (bank soal dan materi), fitur Artificial Intelligent (AI) serta dashboard dan webinar.

"Ini semua merupakan fitur-fitur ekslusif yang kami sediakan untuk memudahkan para guru, siswa, dan orang tua dalam mendukung pendidikan anak sekolah. Kami mengerti kebutuhan, dan kami berusahan memberikan layanan yang terbaik bagi dunia pendidikan di Indonesia,” ungkap Agung.

Di sisi lain, Agung  menuturkan, saat ini, layanan ini masih pada tahap sosialisasi melalui kolaborasi dengan Komunitas Sales Indonesia (KOMIS) yang akan memberikan workshop dengan tema 'Mengajar di Era Digital'. Target utama adalah para guru dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan. Tahun ini, lanjut Agung, pihaknya menargetkan sebanyak 35 sekolah dapat menggunakan layanan First Klaz ini.

"Tahun ini, kami targetkan 35 sekolah dapat mengimplementasikan layanan First Klaz ini. Sehingga, ke depannya, tidak menutup kemungkinan untuk terus berkembang di seluruh wilayah di Indonesia," tegas Agung.



Sumber: BeritaSatu.com