Komunitas Kripto Sambut Antusias Roadshow Coinfest 2019

Komunitas Kripto Sambut Antusias Roadshow Coinfest 2019
Roadshow Coinfest 2019 menyambangi empat kota di Pulau Jawa. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 5 Maret 2019 | 08:50 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Setelah sukses digelar di Jakarta dan Medan, Coinfest 2019 kembali menggelar roadshow di 4 kota yang ada di Pulau Jawa, Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya. Acara dengan tema festival kripto ini, mendapat sambutan hangat dan sukses mengumpulkan ratusan peserta yang tertarik untuk mempelajari bitcoin dan mata uang digital.

Coinfest sendiri merupakan acara festival kripto yang digelar oleh Coinvestasi dengan tujuan mengedukasi masyarakat mengenai mata uang digital (cryptocurrency) dan menyampaikan analisis harga mata uang digital di tahun 2019. Coinvestasi sebagai penyelenggara acara, merupakan portal media Indonesia yang berfokus pada industri blockchain dan mata uang digital.

Coinfest juga menghadirkan pakar mata uang digital terkemuka di Indonesia. Selain itu, beberapa mitra yang terlibat antara lain, Indodax, Rekeningku, UDAX, Eunomia Token, Fortifex, Coinone, dan Gopax.

Coinfest 2019

Baca Juga: Coinfest 2019 Dorong Edukasi Mata Uang Digital

Kalangan komunitas kripto, baik lokal maupun nasional, juga ikut terlibat dalam terselenggaranya acara ini, seperti Forum Bitcoin Indonesia (FBI), Ethereum Meetup Indonesia (EMI), serta beberapa trader lokal di masing-masing kota.

Salah satu peserta Coinfest di Semarang, Sinta, mengatakan, acara seperti ini sangat bermanfaat. Pasalnya, pegiat kripto bisa berkumpul menambah teman dan mendapat pengetahuan yang bermanfaat mengenai analisis teknikal dan fundamental.

"Di Semarang sendiri belum banyak acara seperti ini diadakan. Sehingga kami benar-benar antusias ketika Coinfest digelar di Semarang," jelas Sinta kepada Beritasatu.com, Selasa (5/3/2019).

Head Organizer Coinfest Roadhsow 2019, Felita mengatakan, Coinvestasi sebagai media yang berfokus pada dunia blockchain dan kripto, berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem dan komunitas yang teredukasi mengenai bitcoin dan aset digital lainnya.

"Hal seperti ini sangat diperlukan, sehingga aplikasi teknologi blockchain dapat dimanfaatkan untuk hal-hal positif ke depannya," imbuh Felita.

Menurut Felita, roadshow Coinfest 2019 di empat kota berhasil mengumpulkan lebih dari 200 orang pegiat kripto. "Dengan suksesnya rangkaian roadshow ini, diharapkan dapat meningkatkan minat dan mengedukasi masyarakat umum mengenai pengertian mata uang digital beserta pemanfaatannya dalam berinvestasi secara online dalam era digital," tandas Felita.



Sumber: BeritaSatu.com