Gibby Incar Diskon Toko dan Pameran untuk Bisnis Jasa Titip

Gibby Incar Diskon Toko dan Pameran untuk Bisnis Jasa Titip
Aplikasi jasa titip pembelian barang, Gibby, di sebuah pameran. ( Foto: Ist / Ist )
Mardiana Makmun / MAR Minggu, 10 Maret 2019 | 22:35 WIB

Jakarta - Gibby, aplikasi jasa titip pembelian barang, mengincar program diskon di toko-toko dan pameran besar untuk bisnis jasa titip pembelian barang.

“Banyak orang ingin membeli barang tetapi mungkin tidak dapat pergi ke toko tersebut atau ke sebuah pameran. Gibby, aplikasi jasa titip, menawarkan jasa pembelian barang untuk customer yang ingin membeli sebuah barang yang diinginkan,” kata Daniel Wijono, co founder Gibby kepada Investor Daily di Jakarta, Minggu (10/3).

Bisnis ini,, kata Gibby, melibatkan empat pihak, yaitu Gibby sebagai perantara, pemilik barang, penjual barang (Gibster), dan pembeli barang. “Di aplikasi Gibby, siapapun dapat menjadi penjual barang atau menjadi Gibster, hanya dengan menunjukkan foto barang yang akan dijual, baik di sebuah toko milik orang atau di sebuah pameran, ke calon pembeli yang sudah terkoneksi di aplikasi Gibby,” kata Daniel.

Keunikan bisnis ini membuat penjual tak perlu membeli stok baran. “Biasanya para Gibsters mengincar program diskon di sebuah toko, atau juga diskon di ajang pameran untuk ditawarkan ke calon pembeli,” lanjut Daniel.

Daniel mengungkapkan, baru-baru ini, para Gibbiers banyak menjual barang berupa buku-buku di pameran buku Big Bad Wolf di ICE BSD, Tangerang, Banten.”Ajang pameran seperti Big Bad Wolf menjadi peluang bagi bisnis jasa titip karena banyak buku bagus yang didiskon, namun tidak semua orang punya waktu datang ke sana langsung,” ungkap Daniel yang mengungkap Gibby telah diunduh oleh 2.500 orang.



Sumber: Investor Daily