Layanan Pembayaran Seluler Facebook Muncul di Android dan iOS

Layanan Pembayaran Seluler Facebook Muncul di Android dan iOS
Facebook telah menambahkan layanan pembayaran seluler yang memungkinkan pengguna untuk membayar barang yang mereka beli melalui marketplace. Layanan ini sudah ditampilkan di aplikasi Android dan iOS. ( Foto: Beritasatu Photo / PhoneArena )
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 12 Maret 2019 | 09:18 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Facebook marketplace tampaknya menjadi salah satu dari sedikit fitur yang dihadirkan oleh raksasa jejaring sosial tersebut dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Seperti dilansir Beritasatu.com dari laman PhoneArena, Selasa (12/3/2019), Facebook diketahui secara diam-diam dan tanpa pengumuman, telah menambahkan alat penting yang akan membuat seluruh pengalaman pengguna marketplace lebih lancar dan lebih mudah.

Layanan pembayaran seluler yang memungkinkan pengguna Facebook membayar barang yang mereka beli melalui marketplace, sekarang sudah ditampilkan di aplikasi Android dan iOS. Bahkan, opsi pembayaran yang baru ini telah tersedia di beberapa halaman Facebook yang menjual berbagai macam produk.

Opsi baru ini disebutkan mendukung berbagai metode pembayaran yang menggunakan Visa dan Mastercard, serta mata uang digital atau cryptocurrency. Meskipun demikian, sistem pembayaran yang terakhir (cryptocurrency) tampaknya hanya sebagai alternatif pengganti karena simbol yang tertera tidak dapat dikenali.

Saat ini, seluruh proses jual beli di Facebook marketplace tampak agak berbelit-belit, karena pembeli harus terlebih dahulu mengirim permintaan kepada penjual, yang kemudian harus menerima atau menolak permintaan, lalu mengirimkan permintaan pembayaran kepada pembeli.

Meskipun tidak terdengar seperti proses yang mulus, layanan ini setidaknya dapat menawarkan kepada pengguna marketplace, metode pembayaran yang lebih aman dan gratis. Tentunya, kita juga masih harus menunggu pengumuman resmi Facebook untuk mempelajari lebih lanjut tentang layanan pembayaran seluler yang baru tersebut.



Sumber: PhoneArena