Avast Umumkan Pergantian Kepemimpinan Perusahaan

Avast Umumkan Pergantian Kepemimpinan Perusahaan
CEO Avast, Vince Steckler. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 15 Maret 2019 | 08:02 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Produsen teknologi dan keamanan siber, Avast, mengumumkan pergantian tampuk kepemimpinan perusahaan. Setelah bekerja selama 10 tahun di Avast, Vince Steckler akan meletakkan jabatannya sebagai CEO di tahun 2019 ini, dan akan digantikan oleh Ondrej Vlcek, yang saat ini menjabat sebagai President of the Consumer Business.

Vince Steckler akan mundur dari jajaran dewan direksi dan CEO pada 30 Juni 2019. Steckler sendiri akan tetap bersama Avast, dalam kapasitas sebagai penasihat hingga 30 Juni 2020, untuk memastikan proses transisi tersebut berjalan mulus.

Ondrej Vlcek dipilih dan ditunjuk oleh dewan direksi setelah melewati proses yang dipimpin oleh ketua dan komite nominasi, dibantu penasihat dari Russel Reynolds, sebuah firma pencarian eksekutif terkemuka di dunia.

Pemimpin Avast, John Schwarz, mengatakan, Vince telah menjadi arsitek dari kesuksesan perusahaan lebih dari 10 tahun.

"Sebagai Chief Executive, Vince telah memandu pertumbuhan Avast, dari perusahaan dengan keuntungan di bawah US$ 20 juta hingga kini mencapai lebih dari US$ 800 juta. Vince juga memimpin perusahaan ini melalui proses akusisi besar dan IPO yang sukses. Kami berterima kasih atas kontribusi dan juga komitmenya untuk tetap berada di Avast hingga tahun depan, untuk memastikan transisi kepemimpinan yang mulus," kata Schwarz, dalam keterangan resmi yang diterima Beritasatu.com, Jumat (15/3/2019).

Menurut Schwarz, Avast sangat senang mengumumkan Ondrej akan menjadi CEO yang baru, setelah melalui proses pencarian kandidat CEO baik secara internal maupun eksternal.

"Dengan latar belakang inovasi dan pertumbuhan lebih dari 20 tahun bersama Avast, Ondrej akan dapat memimpin perusahaan ini lebih baik dari siapapun," tambah Schwarz.

Ondrej Vleck sendiri menyatakan, merasa terhormat untuk bekerja sama dengan Vince dan berharap dirinya akan menikmati masa pensiunnya.

"Saya merasa terhormat untuk memimpin Avast dan telah melihat perusahaan ini tumbuh dari perusahaan lokal menjadi perusahaan keamanan siber terdepan di dunia. Saya juga optimistis terhadap apa yang akan terjadi di masa depan. Kebutuhan keamanan di dalam kehidupan digital kini menjadi lebih penting daripada sebelumnya," tandas Ondrej.



Sumber: BeritaSatu.com