Canon Pixma E4270, Cetak Banyak Tapi Irit Tinta

Canon Pixma E4270, Cetak Banyak Tapi Irit Tinta
Canon Pixma Ink Efficient E4270. ( Foto: Datascrip / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Rabu, 15 Mei 2019 | 09:29 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- Kebutuhan mencetak masih tetap tinggi bagi kalangan muda. Tugas sekolah, tugas kuliah, atau bahkan urusan bisnis. Untuk kebutuhan itu, Canon menyediakan pencetak multifungsi Pixma Ink Efficient E4270.

Pencetak yang bisa cetak, salin, dan pindai ini juga memiliki teknologi nirkabel yang cocok untuk kebutuhan dan gaya hidup anak muda zaman sekarang.

Pixma E4270 dirancang untuk memaksimalkan jumlah cetak dengan kuantitas banyak, namun tetap efisien. Perangkat ini mampu mencetak 400 halaman per-cartridge untuk tinta hitam dan 180 halaman per-cartridge untuk warna.

"Selain efisien biaya cetak, Pixma E4270 ini juga efisien dalam penggunaan ruang karena memiliki dimensi yang paling ringkas dibandingkan merek lain di kelas yang sama. Fleksibel diletakkan di mana pun, termasuk di ruang kerja atau ruang belajar yang tidak terlalu luas,” ujar Senior Division Manager of Canon Consumer System Product Div. PT Datascrip Monica Aryasetiawan.

Hasil cetak Pixma E4270 sangat tajam dengan warna yang cerah karena cartridge-nya memiliki teknologi tinta FINETM(Full-photolithography Inkjet Nozzle). Perangkat seharga Rp 1,76 juta ini cocok untuk para pelaku usaha kecil karena efisien dan kualitas cetaknya.

Teknologi tinta FINETM ini menghasilkan tinta mikroskopis 1,2 pl sehingga tampilan teks dengan ukuran huruf kecil dapat tercetak dengan tajam dan detail, bahkan pengguna bisa mencetak foto tanpa tepi hingga ukuran A4.

Fitur Auto Document Feeder (ADF) pada perangkat ini sangat memudahkan untuk salin atau pindai dalam jumlah banyak, dan dapat menampung hingga 20 lembar kertas serta bekerja secara otomatis untuk dokumen dua sisi. Pengguna tidak perlu repot lagi membalik kertas secara manual.

Selain itu, Pixma E4270 juga memiliki fitur Document Removal yang berfungsi memberikan peringatan jika ada dokumen yang tertinggal setelah disalin atau dipindai. Fungsi ini sangat berguna untuk menjaga keamanan dokumen penting atau yang sifatnya rahasia.

Pencetak berdimensi 434x295x189 mm ini telah dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi yang semakin memudahkan untuk koneksi nirkabel.

Proses cetak atau pemindaian cukup menggunakan aplikasi Canon Print Inkjet/SELPHY yang tersedia di smartphone atau tablet berbasis iOS atau Android. Untuk mencetak foto, gambar, atau dokumen dari layanan web seperti Facebook, Evernote, Google Drive, dan layanan lainnya, pengguna juga dapat mendaftarkan pencetak dengan layanan Pixma Cloud Link.



Sumber: Suara Pembaruan