Accestrade Bantu Tingkatkan Peforma E-Commerce

Accestrade Bantu Tingkatkan Peforma E-Commerce
Kiri ke kanan: Bambang Triharto Head of Ecommerce Kalbestore, Yudhistira Ditya Pratama, Digital Marketing Manager Bukalapak, Usman Raezra, Usman Raezra, Business Director Digenesia. ( Foto: Beritasatu Photo / Leonard AL Cahyoputra )
Leonard AL Cahyoputra / FER Selasa, 13 Agustus 2019 | 22:02 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Berkembangnya situs belanja online (e-commerce) turut membawa adanya inovasi dalam dunia pemasaran (marketing). Para pebisnis pun mengubah strategi untuk meraih tujuan utama serta faktor pendukung. Accestrade Indonesia salah satu yang bergerak di affiliate marketing dapat membantu perfoma e-commerce.

Baca Juga: Accesstrade Indonesia Dorong Edukasi Affiliate Marketing

Digital Marketing Manager Bukalapak, Yudhistira Ditya Pratama, mengatakan pihaknya tidak hanya menggunakan pemasangan iklan dari Facebook dan juga Google, tetapi juga Accestrade Indonesia sejak tahun lalu.

"Affiliate marketing bermanfaat bila kita ingin mengejar performa sales yang baik. Kita juga memasarkan secara efisien dengan affiliate," ucap Yudhistira di Jakarta, Selasa (13/8).

Yudhistira mengatakan, saat ini Bukalapak tidak hanya mengejar awareness, namun juga jumlah transaksi, jumlah user dan nilai penjualan produk. Intinya, lewat digital marketing, kalangan pelaku e-commerce dapat menyesuaikan target market dengan produk yang ditawarkan. Terlebih, tren penggunanaan digital marketing diyakini akan terus populer di Indonesia.

"Perusahaan yang biasa menjual secara offline kini mulai menggunakan platform digital. Adopsi pemasaran secara digital akan terus meningkat. Pemasangan iklan di berbagai platform juga demikian," tambah Yudhistira.

CEO dari Accestrade Indonesia, Prayudho Rahardjo, menerangkan, dewasa ini transisi periklanan dan juga marketing kian pesat.

"Saat ini penting untuk memilih strategi dalam memilih media promosi atau channel yang tepat untuk meningkatkan Return of investment (ROI),” kata Prayudho.

Prayudho menerangkan, Accestrade Indonesia merupakan bagian dari Interspace.co.ltd dengan headquarter yang berada di Jepang dan telah melebarkan sayapnya di Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia dan Singapura. Accestrade Indonesia merupakan sebuah platform digital affiliate marketing yang memiliki 16.000 publisher aktif dan menggunakan sistem CPA model, dimana publisher akan mendapatkan komisi dari action approved yang di hasilkan.

"Selain itu, Accesstrade juga menjalankan model Cost Per Sales (CPS), Cost Per Lead (CPL), Cost Per Instal (CPI)," pungkas Prayudho.



Sumber: Investor Daily