Khusus AS, Layanan Kencan Daring Facebook Diluncurkan

Khusus AS, Layanan Kencan Daring Facebook Diluncurkan
Manajer Facebook Fidji Simo memperkenalkan fungsi kencan "Secret Crush" di konferensi pengembang F8 pada 30 April 2019, di San Jose, California, AS. ( Foto: Getty Images / Andrej Sokolow )
Unggul Wirawan / WIR Jumat, 6 September 2019 | 09:21 WIB

Washington, Beritasatu.com- Facebook meluncurkan layanan kencan daringnya untuk wilayah Amerika Serikat (AS) pada Kamis (5/9). Langkah Facebook ini sekaligus menantang pemain lama seperti aplikasi Tinder.

Layanan "Kencan Facebook" gratis ini sudah diumumkan tahun lalu dan sudah tersedia di banyak negara lain. Situs ini akan memungkinkan pengguna untuk menautkan posting Facebook dan Instagram mereka ke profil kencan yang terpisah.

Facebook akan berupaya memfasilitasi koneksi di antara lebih dari dua miliar pengguna jejaring sosial di seluruh dunia.

"Kencan Facebook memungkinkan Anda untuk mencocokkan dengan teman-teman dari teman dan / atau orang-orang yang tidak ada di lingkaran teman Anda," kata posting blog dari Nathan Sharp, kepala proyek.

Salah satu fitur, "naksir rahasia" yang memungkinkan orang untuk terhubung jika mereka berdua diam-diam menyatakan "naksir" satu sama lain.

"Kencan Facebook tidak akan mencocokkan Anda dengan teman, kecuali jika Anda memilih untuk menggunakan Secret Crush dan Anda berdua menambahkan satu sama lain ke daftar Anda," katanya.

Sharp mengatakan pengguna akan memiliki kemampuan untuk melaporkan dan memblokir siapa pun, dan melarang orang mengirim foto, tautan, pembayaran, atau video dalam pesan.

"Menemukan pasangan romantis sangat pribadi, itulah sebabnya kami membangun Dating agar aman, inklusif, dan memilih ikut. Keselamatan, keamanan, dan privasi berada di garis depan produk ini," ujarnya.

Saat pengumuman tahun lalu, Kepala Eksekutif Facebook Mark Zuckerberg mengatakan rencana itu dirancang untuk "hubungan jangka panjang yang nyata, bukan sekadar hubungan".

Zuckerberg menunjukkan bahwa satu dari tiga pernikahan di Amerika Serikat dimulai lewat daring dan sekitar 200 juta pengguna Facebook mengidentifikasi diri sebagai lajang.

Facebook mungkin memiliki keunggulan dibandingkan saingan karena Facebook memungkinkan orang untuk berbagi profil dan gambar dari profil media sosial mereka.

Layanan kencan akan diberikan gratis untuk pengguna Facebook, tidak seperti beberapa pesaing yang menawarkan paket gratis dan berbayar.

Layanan kencan Facebook telah diluncurkan di 19 negara: Argentina, Bolivia, Brasil, Kanada, Cile, Kolombia, Ekuador, Guyana, Laos, Malaysia, Meksiko, Paraguay, Peru, Filipina, Singapura, Surinam, Thailand, Uruguay, dan Vietnam.



Sumber: Suara Pembaruan