Pengapalan Laptop Gaming Lenovo Tumbuh 63%

Pengapalan Laptop Gaming Lenovo Tumbuh 63%
Lenovo Indonesia meluncurkan line up baru laptop gaming Legion, di Jakarta, Senin, (9/9/2019) ( Foto: Herman / Herman )
Herman / MPA Senin, 9 September 2019 | 18:46 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com – Lenovo Indonesia mengklaim telah mencapai pertumbuhan yang menggembirakan untuk sub-brand Legion yang menyasar pasar laptop gaming. Pada semester pertama 2019 lalu, pengapalan (shipment) seluruh perangkat Lenovo Legion telah meningkat hingga 63% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Consumer Lead Lenovo Indonesia, Julius Tjhin mengungkapkan, peningkatan shipment ini utamanya dipicu oleh line up produk Lenovo Legion yang semakin lengkap seiring dengan permintaan yang juga meningkat. Bila sebelumnya Lenovo hanya mengandalkan tiga model yakni Legion Y720, Y530 dan Y330, di semester pertama 2019 Lenovo telah melengkapi line up produknya dengan Legion Y740, Y540 dan L340.

“Penerimaan masyarakat terhadap Lenovo Legion semakin baik. Dari data shipment internal perusahaan pada semester pertama 2019, terjadi peningkatan hingga 63%. Kalau sebelumnya kita hanya punya tiga model, di semester pertama 2019 kita sudah ada enam model,” kata Julius Tjhin di sela acara peluncuran line up baru Lenovo Legion, di Jakarta, Senin (9/9/2019).

Untuk memenuhi kebutuhan para gamers yang sangat beragam, setiap model Lenovo Legion juga dibuat dengan spesifikasi yang berbeda. Misalnya untuk profesional gamers atau yang menjadikan gim sebagai mata pencaharian, tentunya membutuhkan perangkat dengan spesifikasi yang paling tinggi. Beda halnya dengan social gamers atau orang yang sesekali saja bermain gim.

“Setiap model kita buat sesuai kebutuhan. Misalnya yang Y740 untuk hardcore gamers, Y540 untuk yang sesekali saja bermain gim tetapi tetap membutuhkan performa tinggi, atau L340 untuk yang ingin dipakai bekerja sekaligus bermain gim. Jadi memang semua lini coba kita masukkan untuk kebutuhan setiap segmen,” ungkap Julius.

Tidak hanya dari sisi produk, Julius menambahkan Lenovo juga mencoba untuk menjangkau lebih banyak konsumen melalui kompetisi eSport. Salah satunya lewat kompetisi Legion of Champion yang sudah memasuki tahun keempat. Legion of Champion merupakan usaha Lenovo dalam menumbuhkan generasi gamers berikutnya dan juga mengembangkan komunitas gaming di tingkat Asia Pasifik.

“Lenovo berkomitmen untuk membangun industri eSport bersama-sama dengan membuat ekosistem baru, antara lain melalui kompetisi eSport yang skalanya lokal maupun internasional,” kata Julius.

Di semester kedua 2019 ini, Lenovo juga baru saja memperbarui lini laptop gamingnya dengan merilis dua laptop terbaru yakni Lenovo IdeaPad L340 Gaming dan Lenovo Legion Y7000 untuk menjangkau segmen gamers yang lebih luas. Selain itu, Lenovo juga telah melakukan pembaruan di Lenovo Legion Y740. Kini, laptop gaming tersebut memiliki layar 15,6 inci beresolusi Full HD dengan refresh rate hingga 144Hz, dan ditopang oleh prosesor Intel Core i7 generasi 9. Legion Y740 juga sudah didukung Dolby Vision® dan layar yang lebih terang hingga 500 nits.



Sumber: BeritaSatu.com