Fujitsu Asia Conference

Fujitsu Dorong Transformasi Digital di Lintas Industri

Fujitsu Dorong Transformasi Digital di Lintas Industri
Fujitsu Indonesia kembali menyelenggarakan Fujitsu Asia Conference di Hotel Raffles, Jakarta, Selasa 11 Februari 2020. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 11 Februari 2020 | 21:59 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Fujitsu Indonesia kembali menyelenggarakan Fujitsu Asia Conference di Jakarta, sebagai bagian dari Fujitsu World Tour 2019 dengan menghadirkan teknologi, services, serta solusi terbaru, untuk menjawab kebutuhan teknologi dalam lini bisnis di perusahaan berbagai industri.

Fujitsu Kuasai Pasar Scanner Dokumen

Mengusung tema Human Centric Innovation: Driving a Trusted Future, acara ini bertujuan untuk membangun kesinambungan antara pemerintah, pelaku bisnis dan individu.

Fujitsu Asia Conference meliputi sesi konferensi informatif serta pameran yang menghadirkan teknologi dan solusi mukhtahir di berbagai bidang seperti Internet of Things (IoT), Artificial Intelligent (AI), Digital Workspace, Security, Hyper Connect, Multi Could, serta inovasi transformasi digital di industri kesehatan.

Selama segmen konferensi, Fujitsu Indonesia berbagi strategi tentang bagaimana bisnis dapat membangun kepercayaan dalam kaitannya dengan keamanan data di era digital.

"Fujitsu melihat transformasi digital menjadi langkah awal yang harus dilakukan oleh pelaku industri, untuk mengimbangi pesatnya inovasi teknologi di era digital. Survei Fujitsu Global yang dilakukan pada awal 2019 menunjukkan tren positif terhadap rencana transformasi bisnis menjadi digital di lintas industri,” ujar Managing Director Fujitsu Indonesia, Odi Susilo Handoko, di Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Fujitsu Perluas Peta Bisnis Solusi TI

Dari hasil temuan survei ini, lanjut Odi Susilo Handoko, Fujitsu Indonesia melihat setidaknya ada 3 langkah yang menentukan demi menciptakan transformasi bisnis di era digital saat ini, atau Fujitsu menyebutnya sebagai kematangan dalam dunia digital.

"Yang pertama kami menyebutnya Architect a Purpose-Driven Business yang mencakup Leadership dan Ecosystem. Kemudian, Build Human Centric Organization yang fokus untuk memberdayakan manusia sebagai inti dari seluruh teknologi digital yang diterapkan. Terakhir, Drive the Business with Digital, untuk menciptakan integrasi bisnis," tandas Odi Susilo Handoko.

Dalam event Fujitsu Asia Conference, pengunjung berkesempatan untuk memahami dan melihat bagaimana pemanfaatan transformasi digital dalam industri kesehatan khususnya.

Pembicara dari Fujitsu juga memaparkan topik yang berkaitan dengan peluang yang dapat dicapai dengan transformasi digital hingga pergeseran tren bisnis di era digital dalam industri kesehatan.

Tren transformasi digital di industri kesehatan mulai bergerak kearah otomasi proses penanganan pasien, mulai dari meja registrasi hingga kepada bagian administrasi rumah sakit.

Selain memangkas proses menjadi lebih singkat dan efisien, transformasi digital ini dapat memberikan penganan yang lebih efisien kepada pasien.

Disamping itu dalam exhibition akan dipertunjukkan solusi industri, Financial Services Industry, Manufacturing, Public Sector dan beberapa industri yang lain.



Sumber: BeritaSatu.com