Orami Luncurkan Aplikasi Parenting Berbasis Komunitas

Orami Luncurkan Aplikasi Parenting Berbasis Komunitas
Peluncuran aplikasi Orami Parenting di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu, 12 Februari 2020. ( Foto: Beritasatu.com/Chairul Fikri )
Chairul Fikri / CAH Kamis, 13 Februari 2020 | 12:25 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Di era media sosial seperti sekarang arus informasi beredar sangat cepat. Seorang ibu harus pintar-pintar memilah informasi dan memutuskan pilihan yang tepat untuk keluarganya. Hal tersebut yang mendorong e-commerce  produk ibu dan bayi, Orami meluncurkan aplikasi parenting yang berbasis komunitas dalam rangka ulangtahunnya yang ke-7. 

Cynthia Tenggara selaku Head of Parenting Orami mengatakan di usia Orami yang ke-7 ini, Orami harus berkembang lebih besar menjadi sistem pendukung untuk Ibu Indonesia.

"Dari pengalaman kami selama 7 tahun berhubungan dengan konsumen ibu, kami mempelajari bahwa yang seorang ibu paling butuhkan adalah sebuah support system yang dapat membuat kegiatan mengasuh anak mereka menjadi lebih mudah," ungkap Cynthia saat menggelar jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (12/2/2020).

Ditambahkannya, pengembangan aplikasi parenting berbasis komunitas ini disesuaikan dengan era digitalisasi dan perkembangan media sosial. Melalui aplikasi ini, para ibu dapat berdiskusi dan bertemu dengan sesama ibu lainnya dengan minat, kebutuhan, atau tantangan yang sama secara online.

"Seorang ibu membutuhkan referensi yang dipercaya sekaligus kredibel untuk membantunya mengambil keputusan. Referensi itu bisa hadir dalam berbagai macam bentuk, seperti akses mudah ke para ahli, media diskusi dengan sesama ibu, ataupun artikel dan video yang valid dan terpercaya. Di Orami Parenting, semua hal ini bisa didapatkan dalam satu aplikasi," tuturnya.

Ditambahkan Cynthia, melalui aplikasi ini mereka juga memiliki akses untuk mengikuti kelas konsultasi gratis dengan para ahli yang terkait dengan isu parenting serta berinteraksi langsung di kanal kelas konsultasi online.

"Tidak hanya itu di aplikasi ini, mereka juga bisa menemukan beragam artikel terkait parenting yang telah dikurasi khusus untuk orang tua Indonesia," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com