Pintaria Jadi Mitra Platform Digital Resmi Kartu Prakerja

Pintaria Jadi Mitra Platform Digital Resmi Kartu Prakerja
Pintaria ditunjuk pemerintah sebagai mitra platform digital resmi bagi program Kartu Prakerja. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Indah Handayani / FER Selasa, 24 Maret 2020 | 16:45 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pintaria ditunjuk pemerintah sebagai mitra platform digital resmi bagi program Kartu Prakerja. Pintaria merupakan portal pembelajaran berkelanjutan atau lifelong learning yang dikembangkan oleh HarukaEDU, sebuah perusahaan edutech asli Indonesia.

Baca: Kartu Prakerja Berlaku Mulai April 2020

Co-founder HarukaEDU, Gerald Ariff, mengatakan, bekerja sama dengan universitas dan lembaga pelatihan terpercaya, Pintaria menyediakan berbagai macam program kuliah dan kursus, baik online, offline, maupun blended learning.

"Sebagai pionir lifelong learning platform di Indonesia, kami bangga menjadi bagian dari upaya pemerintah dalam membangun kualitas SDM negeri melalui program Kartu Prakerja,” ujar Gerald dalam keterangan persnya, Selasa (24/3/2020).

Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh Pintaria sebagai platform adalah bantuan kepada penggunanya agar dapat memilih pelatihan yang tepat sesuai dengan potensi atau kebutuhannya.

"Kami menyadari bahwa akan ada ratusan bahkan ribuan program pelatihan yang ditawarkan. Karena kesempatan untuk mengikuti pelatihan ini hanya diberikan seumur hidup sekali, sangat penting bagi peserta untuk mengikuti program pelatihan yang tepat. Karena itu, kami akan fokus dalam membantu peserta memutuskan pilihannya,” ujar Gerald. 



Baca: Pemerintah Libatkan Startup dalam Program Kartu Prakerja

Di Pintaria, lanjut Gerald, peserta bisa mendapatkan rekomendasi pelatihan berdasarkan minat dan bakat melalui tes minat dan bakat online gratis.

Selain itu, pengguna Pintaria juga bisa mendapatkan rekomendasi berdasarkan kategori pekerjaan yang diminati atau lowongan pekerjaaan yang tersedia serta lokasi pengguna. 



Kelebihan lain, Gerald mengatakan, Pintaria sebagai platform adalah fitur Learning Management System (LMS) yang terintegasi dan bisa digunakan untuk pelaksanaan pelatihan online, offline, dan blended learning sehingga memudahkan pengguna dan lembaga pelatihan untuk menjalankan dan memonitor pelaksanaan pelatihan.



Adapun kategori pelatihan yang tersedia di Pintaria mencakup pelatihan populer seperti bahasa Inggris, kewirausahaan, digital marketing, coding, sales, kuliner, kecantikan, public speaking, dan lain sebagainya.

Baca: Tinggi, Permintaan Profesi Full Stack di Indonesia

"Dalam menyediakan berbagai pelatihan ini, Pintaria bekerja sama dengan berbagai lembaga pelatihan yang berkualitas. Contohnya, untuk pelatihan bahasa Inggris, Pintaria bermitra dengan English First (EF) sedangkan untuk pelatihan komunikasi, Pintaria bermitra dengan London School of Public Relations," pungkas Gerald.

 

 



Sumber: BeritaSatu.com