Social Distancing, Lazada Gelar Program Semua Ada di Rumah

Social Distancing, Lazada Gelar Program Semua Ada di Rumah
Model menunjukan aplikasi dan promo diskon pada platform dagang-el Asia Tenggara Lazada jelang ajang Harbolnas 12.12 di Jakarta, Kamis (5/12/2019). (Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono)
Lona Olavia / WBP Selasa, 24 Maret 2020 | 19:41 WIB

Jakarta, Beritasatu.com -Dalam masa social distancing saat ini, e-commerce menjadi salah satu platform pilihan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Menurut data WeAreSocial tahun 2019, pembelian online untuk produk-produk makanan dan kebutuhan rumah tangga mengalami pertumbuhan tertinggi 30 persen dibandingkan kategori lain.

“Seiring meluasnya penerapan social distancing, belanja online juga semakin meningkat karena merupakan alternatif bagi banyak orang. Selama delapan tahun beroperasi di Indonesia dan Asia Tenggara, kami berkomitmen memberikan layanan terbaik dan ekosistem e-commerce yang selalu bisa diandalkan. Karena itu, kami juga ingin memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya bagi para mitra penjual dan mitra logistik Lazada yang selalu bekerja keras dan menjadi garda depan dalam memenuhi kebutuhan konsumen di masa social distancing ini," kata Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia Monika Rudijono, dalam siaran pers, Selasa (24/3/2020).

Lazada menjamin bahwa kenyamanan dan keselamatan konsumen tetap menjadi prioritas utama. Untuk itu, seluruh tim Lazada Indonesia tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama kebutuhan kesehatan dan makanan sehari-hari yang krusial. "Konsumen tidak perlu khawatir dengan persediaan offline yang tidak menentu, karena bisa dengan mudah mencari barang-barang kebutuhan melalui aplikasi Lazada. Ini tentunya lebih aman, karena tidak perlu meninggalkan rumah dan berbelanja di pusat keramaian," jelasnya.

Lazada, sambungnya juga memanjakan pembeli dengan menjadi e-commerce pertama yang mengenalkan konsep Shoppertainment. Konsep ini memberikan pengalaman belanja yang memungkinkan semua konsumen mengakses aplikasi, melakukan pembelian, sambil menonton acara live-streaming atau bermain game Birthday Boss di aplikasi Lazada. Sehingga, bagi yang tinggal lama di rumah, bisa menikmati hiburan sambil membeli barang kebutuhan.

Lazada, perusahaan berbasis teknologi di Asia Tenggara genap berusia 8 tahun di tahun 2020 ini. Sejak memasuki pasar Indonesia pada 2012, Lazada mengalami perkembangan pesat, terutama dari sisi logistik, teknologi, dan sumber daya manusia. Dari sisi logistik, Lazada memiliki dua anak perusahaan, yaitu LEL (Lazada eLogistics) dan LEX (LEL Express) yang memberikan layanan pengiriman dan logistik di Asia Tenggara. Lazada saat ini memiliki 12 gudang utama dan bekerja sama dengan lebih dari 8,000 kurir dan mitra logistik untuk memastikan barang kebutuhan konsumen sampai tepat waktu.

Saat ini, Lazada beroperasi di enam negara di Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam, dan telah menjangkau lebih dari 50 juta konsumen aktif setiap tahunnya (annual active consumer). Di Indonesia, Lazada sudah melayani lebih dari 500 kota dan kabupaten, dan terus berkembang untuk melayani lebih dari 300 juta konsumen Asia Tenggara pada tahun 2030



Sumber: BeritaSatu.com