Cara TikTok Manjakan Kaum Rebahan di Tengah Pandemi

Cara TikTok Manjakan Kaum Rebahan di Tengah Pandemi
Ilustrasi Aplikasi TikTok (Foto: Istimewa)
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 30 Juni 2020 | 20:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sukses digandrungi oleh banyak anak muda di seluruh dunia, membuat TikTok makin agresif. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 15 brand ternama digandeng oleh Tiktok dalam program #TikTokTreats.

Baca Juga: Dukung Industri eSports, TikTok Gandeng Evos

Melalui program ini, pengguna TikTok hanya perlu mengumpulkan poin untuk ditukarkan dengan hadiah yang tersedia. Poin bisa diperoleh dengan mengundang atau membagikan halaman program #TikTokTreats ke teman-teman lainnya.

Seperti dilansir keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Selasa (30/6/2020), kolaborasi brand bersama TikTok ini, membuka peluang komunitas kreatif yang ada di platform tersebut, sekaligus mendorong semangat anak muda untuk mengekspresikan bakat dan kreativitasnya.

Senior Marketing Manager TikTok Indonesia, Jessica Gautama mengatakan, pihaknya berharap program #TikTokTreats dapat menjadi tempat bagi setiap brand dapat ditemukan oleh komunitas dengan cara yang kreatif dan menyenangkan.

“Dengan adanya program ini juga, membuat komunitas TikTok semakin beragam. Sehingga TikTok bisa menjadi tempat bagi siapapun untuk berbagi kebahagiaan dan menginspirasi,” ujar Jessica Gautama.

Baca Juga: IM3 Ooredoo Gandeng TikTok Bagikan Kuota Gratis

Senior Vice President-Head of Digital Indosat Ooredoo, Yavuz Fatih Yavuz, menyampaikan, pihaknya melihat pengguna dan komunitas yang bergabung di TikTok sangat kreatif dan tertarik untuk diajak mengikuti berbagai kreasi kolaborasi ataupun challenge.

“Hal ini sejalan dengan beberapa campaign serupa yang telah sukses dilakukan seperti #Collabonation yang mengangkat semangat kreativitas generasi muda,” kata Yavuz Fatih Yavuz.

Dalam kerja sama #TikTokTreats ini, IM3 Ooredoo mempersiapkan berbagai bonus dan promo spesial antara lain gratis kuota 1GB, gratis kuota 7,5GB, dan promo kuota 30GB hanya dengan menukarkan Tiktok Treat Poin mulai dari 350 Poin.

Senada dengan Indosat Ooredoo, Public Relations Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya menyatakan, kolaborasi dengan para mitra strategis, seperti TikTok Indonesia, selalu menjadi kunci bagi Tokopedia dalam bertransformasi menjadi super ecosystem.

Baca Juga: Tokopedia Sumbang Rp 500 Juta untuk Perangi Covid-19

“Dukungan Tokopedia terhadap program TikTok Treats menjadi salah satu upaya kami dalam menghadirkan pengalaman berbelanja lebih bagi masyarakat, termasuk pengguna TikTok,” ujar Ekhel Chandra Wijaya.

Melalui program #TikTokTreats, Tokopedia menyiapkan berbagai kejutan berupa voucher cashback hingga Rp 20 ribu dan potongan pembelian pulsa hingga 50 persen.

Segmen gamer juga menjadi incaran program #TikTokTreats. Melalui program ini, tim eSports Evos ingin menjangkau komunitas online yang lebih besar, terutama pengguna TikTok yang memiliki ketertarikan pada dunia eSports.

“Platform TikTok banyak diisi oleh anak muda yang juga punya kertarikan pada eSports. Kami ingin merangkul mereka dengan berpartisipasi di program #TikTokTreats ini, dan tentunya ikut mengajak Evos Fams kami untuk berlomba mendapatkan hadiah dari Evos,” kata co-founder Evos Esports, Hartman Harris.

Baca Juga: TikTok Jadi Cara Selebritas Pamer Aktivitas Seru

Dalam program #TikTokTreats, Evos menyiapkan hadiah mulai dari Skin Harith Evos M1, gratis Rp 10.000 EMP, dan voucher merchandise Evos senilai Rp 50.000.



Sumber: BeritaSatu.com