Ini Aplikasi Absensi Karyawan Online Premium untuk Perusahaan
Logo BeritaSatu

Ini Aplikasi Absensi Karyawan Online Premium untuk Perusahaan

Kamis, 10 Juni 2021 | 05:01 WIB
Oleh : B1

Jakarta, Beritasatu.com - Aplikasi absensi karyawan online adalah solusi pemrosesan data kehadiran yang sering menghabiskan waktu di akhir bulan. Terintegrasi dengan cloud server dan otomatisasi sistem, pekerjaan ini akan terasa lebih mudah setelah diaplikasikan.

Beberapa penyedia layanan menawarkan paket gratis untuk penggunanya. Namun terkadang di balik kata gratis ada pembatasan fitur yang justru tidak menguntungkan.

Oleh karena itu jangan ragu untuk segera beralih ke aplikasi absensi karyawan online premium. Minimal Anda bisa mencoba demo aplikasi atau free trial-nya.

Daftar Aplikasi Absensi:
Berikut adalah pilihan teratas untuk solusi pencatat kehadiran karyawan, serta fungsi lainnya untuk mendukung produktivitas.

1. Talenta
New normal memaksa banyak perusahaan mempekerjakan karyawannya dari rumah. Sebagai antisipasi, Talenta by Mekari menghadirkan sistem absensi berbasis komputasi awan untuk Human Resources.

Bukan cuma platform absensi, Talenta mencakup hampir semua fungsi seperti persetujuan cuti, proses penggajian dan lain-lain. Yang terpenting, semua itu bisa dilakukan dari mana saja.

Jelajahi berbagai fitur Talenta untuk kebutuhan administrasi kantor Anda dengan melihat demo. Ini akan memberi gambaran penuh tentang bagaimana aplikasi ini bekerja.

2. TimeClock 365
TimeClock dulunya adalah software absensi pada sistem operasi Windows. Lalu muncul TimeClock 365 yang merupakan versi web based-nya. Tampilannya sederhana namun sangat fungsional.

TimeClock 365 akan mempercepat proses konversi data menjadi informasi berharga untuk perusahaan Anda. Didesain agar dapat terhubung dengan Microsoft 365, ini akan jadi software yang luar biasa.

Kelola waktu datang, pulang, istirahat, atau buat kontrak kerja dalam satu aplikasi sekaligus. Tidak perlu menginstal apapun (khusus admin), serta akses data dari mana saja.

3. actiPLANS
actiPLANS berjalan di cloud server untuk pemrosesan data kehadiran karyawan. Sementara karyawan dapat menggunakan aplikasi versi Android atau iOS.

Dari sisi karyawan Anda tidak hanya bisa melakukan absen masuk, pulang dan istirahat. Ada pula fitur pengajuan cuti hingga pemberitahuan real-time untuk perubahan jadwal kerja.

Jika Anda menginginkan hasil laporan yang lebih detail, actiPLANS bisa juga terintegrasi dengan sistem actiTIME. Ini adalah produk lain mereka yang juga berguna di bidang manajemen kantor.

4. Wi-Fi Attendance
Solusi lain aplikasi berbasis online adalah menggunakan satu jaringan Wi-Fi yang sama. Cara ini cukup efektif sehingga tidak bergantung pada koneksi internet di perangkat penggunanya.

Wi-Fi Attendance adalah aplikasi hemat sumber daya karena menggunakan jaringan Wi-Fi dari router di kantor. Secara fitur mungkin agak sedikit ketinggalan dengan beberapa software lain, tetapi keamanannya sangat ketat.

Aplikasi ini hanya memungkinkan absensi saat Anda berada di kantor. Jadi, tidak ada lagi pencurian waktu atau kecurangan seperti titip absen.

Adanya versi web untuk admin akan memudahkan tim manajer memantau informasi kehadiran karyawan.

5. Calamari
Calamari benar-benar terfokus pada manajemen kehadiran dan cuti karyawan. Ini tidak mencakup beberapa fitur integrasi kompleks untuk perusahaan.

Meski demikian penggunaannya ternyata cukup fleksibel dan hemat biaya. Pasalnya, satu akun dapat digunakan di banyak kantor cabang sekaligus.

Selain bisa login di web, tersedia pula aplikasi ponselnya. Data-data penting yang bisa terkumpul antara lain kehadiran dengan GPS, istirahat, waktu kerja suatu tugas, hingga QR, NFC, dan PIN.

Bagaimana cara memilih software yang paling sesuai? Bingung memilih software mana yang kira-kira cocok diimplementasikan di perusahaan Anda? Solusinya adalah membandingkan semua software tadi dengan empat parameter berikut; hardware, integrasi, skala bisnis, dan metode absensi.

Pada akhirnya, pilihan aplikasi absensi karyawan online yang terbaik tergantung kepada kebutuhan dari perusahaan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA LAINNYA

Teknologi ZTNA akan Geser VPN

Pada 2024, setidaknya 40% akses ke jaringan perusahaan akan didominasi oleh ZTNA di mana pada 2020 saja sudah terjadi peningkatan pesat dari 5%.

DIGITAL | 22 September 2021

TikTok Versi Tiongkok Batasi Durasi Main Anak hingga 40 Menit Per Hari

TikTok versi Tiongkok memperkenalkan "mode remaja". Mode ini akan membatasi jumlah waktu yang dihabiskan anak di bawah usia 14 tahun hingga 40 menit per hari

DIGITAL | 21 September 2021

Penguatan Strategi Berbasis Digital Jadi Modal Ketangguhan Bisnis Masa Depan

Kelak, penguatan strategi berbasis digital akan menjadi modal ketangguhan bisnis pada masa depan.

DIGITAL | 21 September 2021

Lewat OMNIX, Infomedia Bantu Perusahaan Kelola Fungsi CRM

PT Infomedia Nusantara (Infomedia) anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk yang bergerak di business process outsourcing (BPO) resmi meluncurkan OMNIX.

DIGITAL | 21 September 2021

Smart Home System Berikan Kualitas Hidup yang Lebih Baik

Smart home system yang dapat membuat kita lebih mudah dalam mengontrol setiap elemen penting di rumah.

DIGITAL | 21 September 2021

Telkomsigma Raih Penghargaan di Ajang Corporate Image Award

Telkomsigma meraih penghargaan “The Best in Building and Managing Corporate Image”.

DIGITAL | 21 September 2021

Anak Muda Indonesia Timur Didorong Bangkit Lewat 1.000 Start Up Digital

Semua anak Indonesia, termasuk Indonesia Timur tidak boleh tertinggal dan harus ikut ambil bagian dalam sektor Digital dan UMKM.

DIGITAL | 20 September 2021

Bumoon.io Sambut Positif Coldplay Ajak Jokowi Perangi Perubahan Iklim

Bumoon.io mendukung pemerintah Indonesia dalam menurunkan suhu bumi hingga 1,5 derajat dengan penanaman pohon baru yang akan dijadikan usaha perdagangan karbon.

DIGITAL | 19 September 2021

Duo Bos Klub Liga 1 Berebut Udara Las Vegas

Udara Las Vegas yang dilelang YouTuber Arief Muhammad diperebutkan Presiden Arema FC serta petinggi Borneo FC.

DIGITAL | 19 September 2021

Ini Cara Agar Tak Sembarang Orang Memasukkan Kita ke Grup WhatsApp

Berikut cara mudah agar administrator grup WhatsApp tidak dengan mudah menambahkan akun Anda secara serampangan.

DIGITAL | 19 September 2021


TAG POPULER

# Rocky Gerung vs Sentul City


# Napoleon Bonaparte


# Anies Baswedan


# PPKM


# Bangga Buatan Indonesia



TERKINI
Ditangkap KPK, Bupati Kolaka Timur Masih Diperiksa di Mapolda Sultra

Ditangkap KPK, Bupati Kolaka Timur Masih Diperiksa di Mapolda Sultra

NASIONAL | 5 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings