Logo BeritaSatu

Pakar SEO Internasional Brian Dean Bocorkan Ilmu Lewat Situs Backlinko

Kamis, 24 Desember 2020 | 06:08 WIB
Oleh : B1

Jakarta, Beritasatu.com - Para pegiat blogger maupun internet marketer atau mereka yang berkecimpung di dunia internet, tentu sering bersinggungan dengan SEO (Search Engine Optimization). Teknik optimasi ini akan membuat website berada di peringkat pertama pada hasil pencarian Google.

Bila posisi sebuah website berada di peringkat atas pencarian, maka akan mendapatkan banyak pengunjung potensial. Teknik SEO dilakukan untuk meningkatkan keuntungan bisnis.

Sehingga tidak sedikit yang terjun menjadi pakar SEO dan layanan jasa backlink karena keahlian mereka sangat dibutuhkan. Untuk menjadi seorang pakar tentu tak mudah mengingat menguasai teknik SEO tidak semudah yang dibayangkan.

Brian Dean, pendiri Backlinko sekaligus pakar SEO yang diakui secara internasional. Lewat situsnya tersebut, Dean membagikan seputar dunia SEO dan backlink.

Dalam situs Backlinko itu, Dean mengajarkan strategi praktis yang dapat digunakan pengusaha mengembangkan bisnis online mereka. Kini Backlinko menjadi salah satu situs pemasaran online paling populer.

Sebelum terjun di dunia SEO, Brian Dean sempat gagal menjadi wirausahawan dengan menjalankan lima bisnis online. Hal ini lah yang memicu dirinya menyelami industri digital marketing.

Brian Dean berhenti dari pekerjaannya pada tahun 2010 untuk kemudian memulai bekerja di bidang SEO. Tentu saja untuk menjadi seorang pakar tidak secepat itu.

Menurutnya, kegagalan adalah bagian alami dari kurva pembelajaran bagi semua wirausahawan. Dean menyadari bahwa kesalahan terbesar yang ia buat bukanlah karena ia tak dapat mengembangkan sistem yang baik di awal, tetapi sebaliknya.

Sejak ia bekerja dengan penghasilan terbatas sebagai freelance, Dean berjuang untuk menginvestasikan uangnya ke dalam usaha SEO. Butuh waktu satu setengah tahun untuk benar-benar membuat kemajuan, hingga akhirnya mencapai titik di mana ia merasa sukses.

Dua tahun kemudian, ia meluncurkan Backlinko sebuah situs pemasaran online dan berhasil menjadi salah satu bagian dari Top 50 Small Business Blogs Online yang dilansir Technorati. Setelah melewati pasang surut, Brian Dean akhirnya mendapatkan hasil yang sepadan dengan usahanya.

Situs Backlinko berkembang pesat selama lima tahun terakhir dan saat ini telah menerima hampir 100.000 pengunjung dalam sebulan. Jumlah yang sangat tinggi mengingat dunia SEO sangat kompetitif.

Salah satu tujuannya membuat situs ini untuk memberikan informasi yang dibutuhkan oleh para digital marketer atau pebisnis online. Menurutnya, para pebisnis online harus menguasai teknik optimasi SEO.

"Saya sangat percaya bahwa digital marketer saat ini harus menguasai seni link building, user experience dan content promotion," ujar Brian.

Bagi para pebisnis online yang ingin memerluas pengetahuan tentang SEO dan digital marketing, di Backlinko telah menyediakan semuanya. Mulai dari SEO pemula, tips, hingga menjadi seorang pakar.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

TAG: 
BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Hadiah Kursi Roda dari Puan Bahagiakan Ibu dari Anak Penderita Polio

Petani bunga di Badung, Bali, Ni Ketut Ratko sangat gembira menerima bantuan kursi roda untuk anaknya yang menderita polio.

NEWS | 30 September 2022

DKI: Pembangunan Rusun di Pulau G Akan Dilakukan Swasta

Pemprov DKI Jakarta mengatakan, pembangunan rusun (rumah susun) di Pulau G kemungkinan akan dilakukan oleh pihak swasta.

NEWS | 30 September 2022

Ali Ibrahim Undang Presiden Jokowi Buka Sail Tidore 2022

Ali Ibrahim mengundang dan meminta secara khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir dan membuka acara Puncak Sail Tidore pada November 2022.

NEWS | 29 September 2022

DPR Siap Tunjukkan Komitmen Indonesia Kurangi Emisi

DPR siap menjadi tuan rumah perhelatan The 8th G-20 Parliamentary Speaker Summit (P-20) yang akan diselenggarakan pekan depan.

NEWS | 29 September 2022

UBK Kerja Sama dengan Persatuan Alumni GMNI

UBK melakukan kerja sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia

NEWS | 29 September 2022

Moeldoko Dorong Swasta Terlibat Percepatan Vaksinasi Covid-19

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mendorong keterlibatan pihak swasta dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

NEWS | 29 September 2022

Komnas HAM Harap Jaksa Maksimal Dakwa Ferdy Sambo Cs

Komnas HAM berharap jaksa bisa menyusun dakwaan terhadap para tersangka secara maksimal.

NEWS | 29 September 2022

Peraturan Menkumham, Masa Berlaku Paspor Menjadi 10 Tahun

Masa berlaku paspor dari semula lima tahun diubah menjadi 10 tahun. Hal ini diatur dalam Peraturan Menkumham Nomor 18 Tahun 2022.

NEWS | 29 September 2022

Polri Kirim Surat Pemecatan Ferdy Sambo ke Sekmil Presiden

Polri telah mengirim berkas putusan pemecatan mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo ke Sekretariat Militer (Sekmil) Presiden.

NEWS | 29 September 2022

Soal Mobil Dinas Listrik, Pemprov DKI Punya 2 Pilihan

Pemprov DKI akan melakukan 2 pilihan terkait mobil dinas listrik. Dua pilihan itu, adalah memodifikasi kendaraan dinas lama dan membeli mobil listrik.

NEWS | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tim Sepak Bola Amputasi Indonesia Awali Piala Dunia Lawan Argentina

Tim Sepak Bola Amputasi Indonesia Awali Piala Dunia Lawan Argentina

BOLA | 10 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings