BeritaSatu News Channel Jaring Reporter dan Presenter di Medan

BeritaSatu News Channel Jaring Reporter dan Presenter di Medan
BeritaSatu TV ( Foto: beritasatu,com )
Nurlis E Meuko / NEF Rabu, 3 Oktober 2018 | 16:53 WIB

Jakarta - Sebagai salah satu stasiun televisi terkemuka, BeritaSatu News Channel kembali membuka kesempatan kepada putra-putri terbaik untuk mengejar cita-cita sebagai reporter/presenter televisi.

Setelah Kupang, Manado dan Palembang, kali ini tim pencari bakat akan berkunjung ke kota Medan, Sumatra Utara.

Melalui program yang dinamakan BeritaSatu Talent Development Program (BEST), tim pencari bakat akan menjaring pemuda-pemudi lulusan berbagai universitas dan perguruan tinggi yang punya karakter berani dan suka tantangan untuk dididik menjadi jurnalis televisi.

"Kami yakin banyak talenta terbaik di daerah. BeritaSatu ingin memberi kesempatan emas ini pada mereka, terutama para sarjana di kota Medan yang ingin berkarir sebagai jurnalis televisi,” ujar Pemimpin Redaksi BeritaSatu News Channel, Claudius Boekan.

Peserta yang lolos penjaringan akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti pendidikan (training) di BeritaSatu News Channel selama enam bulan. HRD Head BeritaSatu, Mardalina Syah mengungkapkan mengapa butuh waktu enam bulan untuk program ini.

“Kami berharap akan muncul jurnalis-jurnalis televisi yang hebat, cerdas dan berintegritas dari program ini. Karena itu, seluruh peserta yang lolos untuk mengikuti program diminta komitmennya untuk mengikuti seluruh tahapan.”

BeritaSatu Talent Development Program (BEST) di Medan merupakan program BeritaSatu News Channel gelombang keempat. Gelombang pertama, kedua dan ketiga, berturut-turut adalah Kupang, Manado dan Palembang yang diselenggarakan sejak tahun lalu.

Wakil Pemimpin Redaksi BeritaSatu News Channel, Muzakkir Husain menambahkan, “Kami akan memantau perkembangan para calon jurnalis itu selama di Jakarta. Setelah enam bulan mereka akan diseleksi lagi, apabila ada yang memenuhi kiteria, akan kami kontrak selama dua tahun untuk menjadi bagian dari keluarga BeritaSatu, sebagai reporter/presenter.”

Penyelenggaraan BeritaSatu Talent Development Program (BEST) gelombang keempat akan berlangsung di Hotel Aryaduta, Jalan Kapten Maulana Lubis No.8. Petisah, Kota Medan, pada tanggal 12-13 Oktober 2018. Wawancara tiap calon peserta akan berlangsung di Ruang Alamanda @hotel Aryaduta, lantai 10, antara pukul 09.00 hingga 15.00 WIB.

Jadi, bagi para calon peserta, persiapkan diri, bawa CV lengkap, dan temui tim pencari bakat di hotel Aryaduta minggu depan dan raih mimpi untuk menjadi jurnalis televisi.



Sumber: BeritaSatu.com