Twitter Beri Notifikasi untuk Tweet yang Dilaporkan

Twitter Beri Notifikasi untuk Tweet yang Dilaporkan
Pembaruan terkait tweet yang dilaporkan. (Foto: Istimewa)
Herman / WBP Kamis, 18 Oktober 2018 | 13:37 WIB

Jakarta - Twitter mengumumkan pembaruan terkait tweet yang dilaporkan. Dalam pembaruan ini, akan ada notifikasi terhadap sebuat tweet yang dilaporkan, sehingga pengguna bisa tahu saat Twitter mengambil tindakan terhadap cuit tersebut. Pembaruan ini dapat dilihat pengguna di aplikasi Twitter dan Twitter.com dalam beberapa minggu mendatang.

"Apabila terbukti melanggar peraturan, Twitter akan meminta tweet untuk dihapus. Setelahnya, akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa tweet tersebut tidak lagi tersedia karena melanggar Peraturan Twitter," kata perwakilan Twitter Indonesia melalui keterangan resmi, Kamis (18/10).

Selain notifikasi, akan ada tautan terkait peraturan dan artikel yang menginformasikan lebih detail tentang penegakkan Peraturan Twitter. Notifikasi ini akan ditampilkan di akun pelapor dan tweet yang dilaporkan selama 14 hari setelah cuit tersebut dihapus.

Pembaruan lainnya adalah dengan menyembunyikan cuit yang telah dilaporkan pengguna di balik notifikasi. Jika ada kebutuhan untuk melihat cuit yang dilaporkan, pengguna dapat klik notifikasi tersebut untuk melihatnya.



Sumber: BeritaSatu.com