Game.ly Jadi Wadah Komunitas Pecinta Gim

Game.ly Jadi Wadah Komunitas Pecinta Gim
Game.ly menghadirkan platform live streaming game online di Indonesia. ( Foto: Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Minggu, 4 November 2018 | 21:36 WIB

Jakarta - Semakin berkembangnya industri gim dan antusiasme e-Sports di Indonesia, Game.ly memberikan wadah bagi kalangan mobile gamer generasi muda untuk menyalurkan bakat dan kegemarannya. Lewat tagline 'Life As A Game', semangat dan antusiasme para gamer dituangkan dengan menyiarkan gim apa pun, kapan saja dan dimana saja.

Vice President Game.ly Indonesia, Ryan Limn mengatakan, antusiasme masyarakat Indonesia terhadap dunia gim begitu besar. Banyak pemain gim potensial yang mulai bermunculan. Oleh karena itu, pihaknya menyediakan wadah yang tepat untuk mengekspresikan potensi yang ada.

"Game.ly menjadi tempat bertemunya komunitas gim untuk berbagi. Kami berkomitmen untuk menjadi platform online terbaik yang dapat digunakan oleh para pecinta gim di Indonesia," kata Ryan dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, di Jakarta, Minggu (4/11).

Baca Juga: Game.ly Hadirkan Platform Live Streaming Game

Menurut Ryan, di pertengahan tahun ini, para penggemar gim sudah dapat merasakan pengalaman menonton live streaming game yang disiarkan oleh para streamer Game.ly, mulai dari tim e-Sports yang didukung oleh Game.ly antara lain Bigetron eSpots dan XCN Gaming hingga para game influencers.

"Game.ly mendorong para pecinta gim untuk ikut menjadi streamer dan mengembangkan bakat mereka. Saat ini, Game.ly telah memiliki lebih dari 70 game influencers yang telah bergabung. Selain itu, kalangan selebritas juga menjadi salah satu streamer di Game.ly," jelasnya.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Semuel Abrijani Pangerapan, menyampaikan, Game.ly menjadi bagian dari digital economy Indonesia.

"Industri gim memiliki market yang besar sehingga diharapkan mampu mendorong pembuat game lokal untuk lebih bergeliat dimana karyanya dapat ditampilkan di platform Game.ly," jelasnya.

Selain itu, kata Semuel, konten yang disajikan pada sebuah platform juga harus diperhatikan. "Saat ini para game developers telah memiliki memiliki panduan untuk mengembangkan konten yang sesuai dengan ketentuan klasifikasi usia IGRS," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum IESPA, R M Angky Trijaka, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi platform Game.ly yang telah mendukung komunitas e-Sports khususnya dalam game live streaming serta mengembangkan ekosistem e-Sports di Indonesia.

"IESPA mengapresiasi Game.ly yang telah menjaga konten yang ditampilkan serta para content creator karena dimasa sekarang konten berbau negatif marak di media sosial dan menjadi bahan konsumsi publik. Platform Game.ly menaruh perhatian khusus terhadap hal tersebut dalam bentuk komitmennya memberikan tayangan yang bermutu dan mengedukasi para gamer dengan bijak," kata Angky.



Sumber: BeritaSatu.com